Bahaya Baut Cakram Motor Tidak Kencang

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 19:01 WIB
loading...
Bahaya Baut Cakram Motor Tidak Kencang
Bahaya Baut Cakram Motor Tidak Kencang. foto/ IST
A A A
JAKARTA - Bagi kalian para pengendara motor, jangan pernah sepelekan baut yang kendur. Apalagi jika itu merupakan baut cakram karena dapat menimbulkan masalah yang besar.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, Jumat (5/8/2022), baut cakram motor yang kendur dapat tersangkut di bagian kaliper. Kalau sudah begini, tentu akan membuat kaliper rusak.

BACA JUGA - 2 Cara Membersihkan Rem Cakram Berkarat, Mudah dan Praktis

Tidak hanya itu, baut yang tersangkut di kaliper juga akan membuat ban mengunci. Dan ini sangat berbahaya terlebih kalau ini terjadi pada saat motor melaju dalam kecepatan tinggi.

Motor pastinya akan tergelincir seperti yang bisa dilihat dalam tayangan YouTube Komata. Yang mana masalah baut kendur sukses mencelakakan joki balap tak lama setelah ia mengambil start.

Kecelakaannya pun bukan kaleng-kaleng meskipun terjadi pada kecepatan sedang. Sampai membuat sang joki terbalik. Beruntung joki mrnggunakan helm jadi tidak ada luka serius, hanya baret-baret saja.

Mengingat ada bahaya yang mengintai, selalu pastikan baut rem cakram sudah terpasang dengan benar dan kencang. Kalau perlu gunakan lem khusus agar baut merekat kuat dan tidak lepas.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1845 seconds (10.55#12.26)