Adu Keren Mobil Listrik Indonesia dengan Punya Thailand

Senin, 08 Agustus 2022 - 18:29 WIB
loading...
Adu Keren Mobil Listrik Indonesia dengan Punya Thailand
Volt City EV (kiri) dan Wuling Air ev saat ini jadi mobil listrik termurah yang dijual di negara masing-masing. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Wuling Air ev jadi mobil listrik termurah produksi Indonesia sementara Thailand juga punya mobil listrik yang mereka produksi sendiri bernama Volt City EV.

Menariknya kedua mobil sama-sama menawarkan desain yang kompak. Begitu juga dengan harga yang sama-sama murah dibandingkan mobil listrik yang ditawarkan di negara masing-masing.

Saat ini Thailand memang lagi gencar-gencarnya meningkatkan populasi mobil listrik di negeri gajah putih itu. Selain membangun infrastruktur pendukung mobil listrik, pemerintah Thailand juga memberikan kebijakan fiskal yang menarik bagi semua pabrikan yang menjual dan memproduksi mobil listrik.

Tidak heran jika mobil-mobil listrik di Thailand sangat beragam. Ada yang dibuat oleh China, Eropa, Jepang hingga Thailand sendiri seperti Volt City EV.



Adu Keren Mobil Listrik Indonesia dengan Punya Thailand


Menariknya Volt City EV jadi mobil listrik termurah di Thailand saat ini. Bahkan secara keseluruhan jadi mobil yang harganya paling rendah dibanding mobil-mobil lain.

Begitu juga dengan Wuling Air ev yang memang saat ini jadi mobil listrik termurah yang diproduksi di Indonesia. Lalu seperti apa sih perbandingannya. Yuk cermati di bawah ini:

1. Desain

Dari segi desain Wuling Air ev dan Volt City EV sama-sama tampil kompak. Bedanya Volt City EV justru terkesan lebih mirip dengan mobil kompak buatan Mercedes-Benz, Smart.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)