Road Trip dengan All New Honda BR-V, Ini yang Perlu Disiapkan

Senin, 08 Agustus 2022 - 17:06 WIB
loading...
Road Trip dengan All New Honda BR-V, Ini yang Perlu Disiapkan
Sensasi Sport Utility Vehicle (SUV) kental terasa saat mengendarai All New Honda BR-V. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - ”It’s not the destination, it's the journey,” kata Ralph Waldo Emerson. Bukan tujuan, tapi perjalanan yang lebih penting pada akhirnya. Dan ini juga berlaku saat kita melakukan perjalanan/traveling, atau road trip.

Road trip merupakan istilah yang menggambarkan perjalanan (liburan) yang dilakukan dengan mengendarai mobil. Dengan perencanaan yang baik, mobil yang tepat seperti All New Honda BR-V, maka perjalanan bisa menjadi mengasyikkan, seru, memorable, serta penuh makna.

Karena memang perjalanan road trip bersama keluarga bisa memberikan banyak dampak positif. Mulai family bonding, membangkitkan jiwa petualang anggota keluarga, kebersamaan, hingga mendapat kenangan berkesan.

Nah, berikut adalah tips kegiatan agar perjalanan road trip jadi lebih bermakna dari pada tujuannya:

1. Tentukan Destinasi
Menentukan destinasi penting dimusyawarahkan dengan anggota keluarga. Termasuk tempat yang ingin dikunjungi dan kegiatan yang apa saja yang akan dilakukan selama road trip.

Dengan All New Honda BR-V, Anda lebih bebas memilih lokasi wisata seperti tempat camping atau wisata alam yang mungkin letaknya di pelosok dengan jalanan sempit, menanjak, dan tidak rata.

Sebab, All New Honda BR-V punya ground clearance tertinggi di kelasnya (220 mm) dan performater besar (121 PS) di low SUV. Apalagi, banyak sekali lokasi wisata “hidden gem” yang letaknya cukup terpencil dan jalanannya tidak rata/rusak. Dengan All New BR-V, Anda lebih pede untuk melalui berbagai medan jalan.
Road Trip dengan All New Honda BR-V, Ini yang Perlu Disiapkan


2. Itinerary
Itinerary adalah rencana rute atau perjalanan yang disusun ketika kita hendak bepergian. Membuat itinerary sedetail mungkin penting saat road trip.

Termasuk riset terkait destinasi wisata yang dituju, lokasi-lokasi penting seperti rest area dan SPBU yang dilewati, akomodasi/hotel terbaik, hingga aktivitas yang dilakukan. Sebisa mungkin semua itinerary sudah tercatat, sehingga perjalanan sesuai rencana dan tidak ada waktu yang terbuang sia-sia.

Untungnya memang konsumsi All New Honda BR-V sangat irit, dalam pengujian luar kota mencatat 1:14
km/liter hingga 1:20 km / liter. Jadi, Anda bisa lebih bebas dalam menyusun rencana perjalanan dan mengeksplorasi daerah wisata.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1005 seconds (10.55#12.26)