Deretan Fitur Modern yang Paling Dicari dan Disukai di Mobil SUV

Kamis, 11 Agustus 2022 - 10:14 WIB
loading...
Deretan Fitur Modern yang Paling Dicari dan Disukai di Mobil SUV
Wuling Alamaz RS bertabur fitur modern dan paling banyak dicari pengguna SUV. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kehadiran di Indonesia menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan SUV berteknologi modern dengan harga terjangkau. Dengan dibekali segudang fitur modern Wuling Almaz RS dijual dengan harga dimulai dari Rp 367 jutaan saja.

Wuling Almaz RS menggendong mesin 1.5 liter dengan turbocharger yang membuat SUV ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Dipadukan dengan transmisi CVT, Wuling Almaz ini memiliki tenaga maksimal 140 hp @5,200 rpm dengan torsi sebesar 250 Nm @ 1,600 – 3,600 rpm.

BACA JUGA - GIIAS 2022 Resmi Dibuka, Pengunjung Akan Dibebaskan Jajal Kendaraan Listrik

Wuling Almaz RS sudah dilengkapi dengan IoV (internet of vehicle) di semua variannya. Ini merupakan teknologi yang menghubungkan pengguna dengan kendaraannya baik untuk memonitor maupun mengendalikan beragam fitur kendaraan melalui koneksi internet.

Pengoperasian IoV sendiri dapat dilakukan melalui aplikasi MyWuling+ pada smartphone pengguna atau melalui head unit. Selain itu, IoV juga menjadikan telepon pintar pengguna sebagai vehicle remote control yang dapat digunakan untuk mengendalikan beberapa fitur kendaraan dari jauh.

Uniknya, fitur-fitur daring tersebut juga dapat dioperasikan dengan perintah suara berbahasa Indonesia yang dikenal dengan nama Wuling Indonesian Command (WIND).
Tidak hanya tersedia fitur IoV, tapi Almaz RS juga punya fitur keselamatan Advanced Driver Assistance System (ADAS) adalah inovasi yang memberikan kemudahan dan keamanan serta membantu pengemudi dalam berbagai kondisi perjalanan.

Dalam sistem ini, terdapat beragam fungsi yang mendukung kewaspadaan pengemudi sehingga dapat mengurangi risiko yang mungkin terjadi. Dengan memanfaatkan sensor radar dan kamera, ADAS mendukung fungsi-fungsi bantuan dalam empat kategori, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, serta Automatic light.

Di dalam kategori Adaptive Cruise, terdapat Adaptive Cruise Control (ACC) yaitu mode jelajah yang menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan di depannya secara otomatis untuk menjaga jarak aman. Kemudian, mobil akan melambat secara otomatis saat memasuki tikungan dengan bantuan Bend Cruise Assist (BCA).

Lalu, ada juga Intelligent Cruise Assistance (ICA) dan Traffic Jam Assistance (TJA) yang secara otomatis menjaga jarak aman sekaligus posisi kendaraan dalam lajurnya saat kondisi lalu lintas macet maupun lancar.

Pada sisi lain, kategori Lane Recognition berperan untuk memberikan peringatan serta secara aktif mengoreksi arah kendaraan terkait lajur marka jalan yang ditangkap oleh kamera ADAS.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1693 seconds (10.55#12.26)