Dibekali Honda Sensing, Kapan Honda Small SUV RS Diluncurkan di Indonesia?

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 10:01 WIB
loading...
Dibekali Honda Sensing, Kapan Honda Small SUV RS Diluncurkan di Indonesia?
Honda Small SUV RS yang masih menggunakan kamuflase di GIIAS 2022. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Salah satu display spesial yang ditampilkan PT Honda Prospect Motor (HPM) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 adalah ini: Honda Small SUV RS .

Sayangnya, mobil yang akan jadi lini terbaru dari Honda tersebut belum diluncurkan secara resmi. Mobil itu masih menggunakan kamuflase dan dipajang dalam kotak kaca tertutup dengan tulisan “Joining Honda Family”. Pengunjung tetap bisa melihat Honda Small SUV RS secara dekat.

”Kami baru mulai melakukan public road test untuk model ini,” ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy.

Menurut Billy, masih ada beberapa tahap pengujian sampai mobil itu diluncurkan secara resmi di Indonesia.

”Merilis produk baru itu tahapannya banyak sekali. Apalagi, produk ini dirancang untuk pasar Indonesia. Mulai pengembangan, pengetesan, hingga pengujian. Kita tidak bisa meluncurkan sampai semua tahapan itu selesai dilalui,” ungkap Billy.

Dibekali Honda Sensing, Kapan Honda Small SUV RS Diluncurkan di Indonesia?

Menurut Billy, Honda Small SUV RS akan diluncurkan sebelum akhir tahun. Termasuk, pengiriman atau delivery ke konsumen pun bisa dilakukan sebelum 2023. ”Jadi tunggu saja sebentar lagi,” bebernya.

Honda Small SUV RS merupakan pengembangan dari Honda SUV RS Concept yang sebelumnya telah dikenalkan Honda pada ajang GIIAS 2021.

Setelah membawa model konsep tersebut ke berbagai daerah di Indonesia dan mengadakan survei langsung kepada konsumen, Honda mewujudkan konsep tersebut menjadi model Small SUV RS yang kini tampil di booth Honda.

Honda Small SUV RS memadukan desain khas RS yang sporty dan karakter SUV tangguh, model ini akan jadi mobil pertama Honda di segmen Small SUV Honda.

Dari pengamatan SINDOnews, di spion kiri Honda Small SUV RS terlihat memiliki kamera yang menjadi bagian dari fitur Lane Keeping Assist System (LKAS) di sistem keamanan Honda Sensing. Ini artinya, Honda Small SUV RS akan mengusung Honda Sensing seperti yang sudah digunakan di All New Honda BR-V tipe tertinggi.



”Tren Sport Utility Vehicle (SUV) terus meningkat. Baik itu small SUV, low SUV, hingga compact SUV. Tahun lalu total pasar SUV mencapai 26 persen, lebih tinggi dari MPV yang 23 persen. Honda belum ada model di small SUV. Karena itu kami ingin mengisi segmen tersebut,” ungkap Billy.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2845 seconds (0.1#10.140)