Lexus : Masih Banyak Orang Kaya Belum Siap dengan Mobil Listrik

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 12:59 WIB
loading...
Lexus : Masih Banyak Orang Kaya Belum Siap dengan Mobil Listrik
Sebanyak 143 unit mobil listrik Lexus UX 300e akan dikirim ke ajang KTT G20 pada November 2022 nanti. Foto/DOK. Lexus Indonesia.
A A A
JAKARTA - Orang-orang kaya di Indonesia ternyata masih banyak yang belum siap dengan mobil listrik. Perubahan kebiasaan cenderung membuat mereka jadi kurang berminat dengan mobil hijau tersebut.

Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia mengatakan banyak konsumen Lexus cenderung lebih memilih mobil hybrid karena memang tidak menuntut adanya perubahan kebiasaan yang besar. Kebiasaan mereka dalam menggunakan mobil konvensional tetap bisa dilakukan dengan mobil hybrid.

"Berbeda ketika mereka memilih mobil listrik dimana akan ada perubahan kebiasaan dalam mengisi energi listrik mobil tersebut. Kontras dengan saat mereka punya mobil konvensional," ujar Bansar Maduma.

Pengisian energi listrik itu juga yang menjadi faktor banyak orang kaya sedikit tidak tertarik dengan mobil listrik . Pasalnya pengisian energi listrik membutuhkan waktu yang sangat lama. Berbeda dengan mobil konvensional yang hanya butuh waktu kurang dari lima menit dalam mengisi bahan bakar.

Baca juga : Alva One Diklaim Jadi Motor Listrik Bebas Stres, Ini Jawabannya

Lexus : Masih Banyak Orang Kaya Belum Siap dengan Mobil Listrik


"Sekarang pun dengan adanya pengisian baterai yang sangat cepat, ultra fast charging, waktunya masih 30 menitan. Itu sangat lama buat mereka," jelasnya.

Meski demikian hal itu tidak membuat Lexus Indonesia enggan memasarkan mobil-mobil listrik buat orang-orang kaya di Indonesia. Saat ini Lexus sudah menjual mobil listrik dan hybrid seperti Lexus UX 300e, Lexus UX 250 h, hingga Lexus NX 350 h.

Yang terbaru mereka meluncurkan All New Lexus RX di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Di ajang itu All New Lexus juga hadir dalam varian elektrifikasi yakni hybrid dan plug-in hybrid.

Baca juga : Dijual Rp389 Juta KIA Carens Bukan Kembaran Hyundai Stargazer
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2228 seconds (11.97#12.26)