Coba Langsung Mobil Listrik Wuling Air ev, Ini Kekurangan dan Kelebihannya

Rabu, 17 Agustus 2022 - 06:00 WIB
loading...
Coba Langsung Mobil Listrik Wuling Air ev, Ini Kekurangan dan Kelebihannya
Wuling Air ev memiliki kekurangan dan kelebihan yang bisa perlu dicermati. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - SINDONEWScom dapat kesempatan mencoba langsung mobil listrik Wuling Air ev. Ini kekurangan dan kelebihan yang perlu Anda ketahui.

Kesempatan itu datang di sela-sela kegiatan meliput Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang tengah berlangsung hingga akhir pekan ini di ICE BSD, Serpong, Tangerang. SINDONEWScom diundang oleh WUling Motors Indonesia untu merasakan langsung mobil listrik termurah yang diproduksi di Indonesia itu di sekitaran wilayah Nava Park, Serpong, Tangerang.

Meski hanya berlangsung singkat setidaknya Wuling Air ev memberikan impresi yang cukup menarik. Beberapa kekurangan dan kelebihan muncul dalam uji coba singkat itu.

Baca juga : Teknologi, Jadi Kelebihan Hyundai Stargazer yang Bikin Beda dengan Low MPV Lain

Nah berikut ini adalah beberapa kekurangan dan kelebihan Wuling Air ev, yuk cermati:

1. Kekurangan Wuling Air ev
Coba Langsung Mobil Listrik Wuling Air ev, Ini Kekurangan dan Kelebihannya


Kekurangan Wuling Air ev sebenarnya tidak berkaitan dengan performa yang ditawarkan. Lebih tepatnya adalah sisi fungsionalitas yang ada di mobil listrik buatan Cikarang, Jawa Barat itu.

Kekurangan paling kentara adalah palang kemudi yang pengaturan posisinya hanya bisa naik dan turun atau tilt. Jadi palang kemudi tidak bisa dimaju mundurkan (telescopic) guna mendapatkan posisi memegang palang kemudi yang ideal.

Kekurangan lainnya ada di bagian bangku baris kedua yang ada di mobil listrik itu. Akses masuk ke jok mobil baris kedua cukup menyulitkan karena jok mobil baris pertama terlalu kaku. Tidak fleksibel ketika dimajukan agar penumpang bisa masuk ke ke jok baris kedua.

Kekurangan di jok belakang memang masalah besar buat Wuling Air ev. Selain akses yang ribet, head rest jok mobil baris kedua kurang tinggi dan tidak bisa diatur ketinggiannya. Hal tersebut membuat penumpang jadi kurang rileks saat duduk di sana.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1084 seconds (10.177#12.26)