Beda Rp9 Jutaan, Segini Harga New Xpander Cross di Kota Medan

Minggu, 21 Agustus 2022 - 08:05 WIB
loading...
Beda Rp9 Jutaan, Segini Harga New Xpander Cross di Kota Medan
New Xpander Cross saat dikenalkan di kota Medan, Kamis (18/8) silam. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
MEDAN - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengenalkan New Xpander Cross di Medan, Sumatera Utara, Kamis (18/8), sebagai awal dari pameran Mitsubishi Motors Auto Show yang dihelat di 20 kota hingga Oktober 2022 mendatang.

Mitsubishi Motors Supermarket Exhibition dan Mitsubishi Motors Auto Show sendiri merupakan kegiatan pameran Mitsubishi Motors di pusat-pusat perbelanjaan di kota-kota besar di Indonesia. Tujuannya, untuk memberi kesempatan konsumen melihat secara langsung produk terbaru tersebut.

Yang menarik, dalam peluncuran perdana di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 , harga New Xpander Cross (on the road) di Jabodetabek adalah Rp309.000.000 untuk New Xpander Cross MT dan Rp335.750.000 untuk New Xpander Cross Premium Package CVT.

Namun, harga New Xpander Cross di Medan dan Sumatera Utara adalah Rp319.000.000 untuk New Xpander Cross MT dan Rp344.000.000 untuk New Xpander Cross Premium Package CVT. Ada juga tambahan Rp1,5 juta untuk warna Quartz White Pearl. Jadi, dibandingkan wilayah Jabodetabek, perbedaan harganya mencapai Rp9 juta-Rp10 jutaan.

General Manager of Sales and Marketing Division PT MMKSI Amiruddin mengatakan, harga New Xpander Cross menyesuaikan dengan daftar harga dari model varian Xpander Cross sebelumnya di masing-masing daerah.

”Pertama, kenaikan harga disesuaikan dengan Xpander Cross sebelumnya. Kemudian, perbedaan harga disebabkan oleh selisih ongkos kirim dan biaya lainnya. Termasuk komponen seperti STNk, asuransi, hingga NJKB,” ungkapnya.

Menurutnya, harga New Xpander Cross di Sumatera Utara, Riau, Lampung hingga Aceh berbeda-beda. ”Tapi, harga yang kami berikan ini sudah yang terbaik,” ungkapnya. Kota Medan sendiri merupakan salah satu kota di wilayah Sumatera yang memberi kontribusi cukup signifikan terhadap penjualan kendaraan Mitsubishi Motors. Khususnya New Xpander dan New Xpander Cross.

Di area Medan dan sekitarnya, New Xpander dan New Xpander Cross menguasai 30.7% pangsa pasar untuk kelas Small MPV selama periode Januari hingga Juni 2022. Sementara, secara umum, kontribusi penjualan retail New Xpander dan New Xpander Cross di Kota Medan adalah sebesar 57% pada segmen Small MPV di wilayah Sumatera Utara pada periode yang sama.

BACA JUGA: Dikenalkan di GIIAS 2022, Mitsubishi New Xpander Cross Bakal Dipamerkan di 20 Kota

Angka dan penjualan yang positif tersebut, menjadikan model ini sebagai pemimpin di segmennya. ”Di Sumatera Utara, kami lihat potensi pasarnya besar seiring komoditas sawit juga membaik,” ujar Amiruddin.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2233 seconds (10.177#12.26)