Diprediksi Jadi Mobil Listrik, Ford Mustang Terbaru Hadir 14 September 2022

Senin, 22 Agustus 2022 - 16:16 WIB
loading...
Diprediksi Jadi Mobil Listrik, Ford Mustang Terbaru Hadir 14 September 2022
Ford Mustang generasi ketujuh direncanakan akan debut pada 14 September 2022. Foto/Paultan.
A A A
JAKARTA - Mobil sport ikonik Ford Mustang generasi ketujuh akan segera meluncur pada 14 September 2022 nanti. Hadirnya mobil otot atau muscle car legendaris itu jadi bukti bahwa mobil sport legendaris itu akhirnya bisa saja beralih jadi mobil listrik.

Pasalnya saat ini tren otomotif memang tengah bergerak pesat ke arah elektrifikasi. Bahkan sebagian besar produsen mobil sport seperti Ferrari dan Lamborghini sudah memasang baterai di mobil kebangaan mereka.

Hal itu juga yang membuat Ford tidak tetap bertahan pada jurus lama. Ford Mustang generasi ketujuh itu disebutkan Motor1 nantinya akan tetap mengusung mesin empat silinder V8 dengan kapasitas 2,3 liter. Hanya saja mereka disinyalir akan memasang baterai di mobil sport kebanggaan Amerika itu.



Diprediksi Jadi Mobil Listrik, Ford Mustang Terbaru Hadir 14 September 2022


"Rumor menyebutkan mobil ini adalah titik dimana Ford akhirnya menawarkan Ford Mustang penggerak empat roda dengan Plug-in hybrid," tulis Motor1.

Hanya saja dugaan tersebut belum dikonfirmasi oleh Ford. Yang pasti bisa saja Ford tetap mempertahankan mesin pembakaran internal di mobil kebanggaan mereka untuk terakhir kalinya. Sebelum nantinya mereka akan benar-benar beralih ke mobil listrik secara penuh.



Yang pasti peluncuran Ford Mustang generasi ketujuh pada 14 September nanti bakal berlangsung meriah. Pasalnya Ford membuat acara dan perayaan khusus di momen istimewa itu.

Mereka nantinya akan mengajak seluruh penggunan Ford Mustang berkumpul di Detroit, Amerika Serikat berparade. Seluruh pengguna Ford Mustang generasi satu hingga keenam diharapkan ikut serta meramaikan parade itu.

"Mustang adalah mobil sport terlaris di dunia karena memang ada satu mobil buat semua orang. Mulai dari varian EcoBoost, convertible hingga GT fastback coupe dengan mesin V8. Sekarang saatnya kita melihat Mustang generasi ketujuh yang akan jadi mobil terbaik yang kami buat," jelas Jim Farley, Presiden dan CEO Ford Motor Company.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8063 seconds (0.1#10.140)