Menguji AYC New Mitsubishi Xpander Cross yang Tidak Basa-basi

Rabu, 24 Agustus 2022 - 05:16 WIB
loading...
Menguji AYC New Mitsubishi Xpander Cross yang Tidak Basa-basi
Fitur AYC membuat New Mitsubishi Xpander Cross tetap stabil meski bermanuver di jalan dengan genangan air. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - SINDONEWScom mendapatkan kesempatan menguji langsung fitur keamanan andalan New Mitsubishi Xpander Cross yakni Active Yaw Control (AYC). Hasilnya ternyata tidak basa-basi.

Ya, banyak yang kecewa saat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) merilis mobil baru New Mitsubishi Xpander Cross tanpa fitur keamanan yang tengah hits belakangan ini, Advanced Driver-Assistance System (ADAS).

Ya, di saat kompetitor lainnya ramai-ramai pakai teknologi ADAS seperti Lane Departure Warning, Blind Spot Monitoring, hingga Adaptive Cruise Control, New Mitsubishi Xpander Cross justru memberikan hal yang berbeda.

Mereka mengubah desain eksterior, bikin mewah dan canggih tampilan interior, meningkatkan kualitas suspensi dan yang paling dijual fitur AYC atau Active Yaw Control. Fitur AYC diklaim sebagai fitur yang akan membuat mobil tetap stabil saat dikendarai dengan cepat dalam kondisi ekstrem.

"Kalau kita lihat kompetitor mengadopsi itu (ADAS), bukan berarti kita juga. Kita justru harus melihat kebutuhan konsumen. Jadi itu yang kita betul-betul pertimbangkan. Yang penting adalah bagaimana memenuhi kebutuhan riil dari konsumen," jelas Irwan Kuncoro,Director of of Sales and Marketing Division PT MMKSI.

Pernyataan itu yang membuat SINDONEWScom penasaran mengenai seberapa besarnya keyakinan Mitsubishi akan fitur itu. Sampai-sampai bisa melampui apa yang ditawarkan oleh teknologi ADAS di mobil kompetitor.

Baca juga : Dua Orang Ini Nekat Tanam Kunci Mobil Tesla di Tubuh Biar Tidak Lupa

Menguji AYC New Mitsubishi Xpander Cross yang Tidak Basa-basi


Jawaban itu akhirnya terasa langsung ketika MMKSI mengajak SINDONEWScom merasakan langsung New Mitsubishi Xpander Cross di sirkuit Indonesia Safety Driving Centre, Pusdik Lantas Lemdiklat Polri, Serpong.

Di sirkuit itu, pengujian memang tidak semata-mata fokus pada AYC saja. Ada beberapa halang rintang buatan yang digunakan untuk mengeksplorasi keunggulan New Mitsubishi Xpander Cross.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2220 seconds (10.55#12.26)