Ancaman Merek Jepang, Dua Mobil Korea Selatan Berkibar di GIIAS 2022

Rabu, 24 Agustus 2022 - 08:01 WIB
loading...
Ancaman Merek Jepang, Dua Mobil Korea Selatan Berkibar di GIIAS 2022
Hyundai mencatatkan penjualan dua kali lipat di GIIAS 2022 dibanding tahun lalu di acara yang sama. Foto/DOK. PT HMI
A A A
JAKARTA - Penjualan dua mobil Korea Selatan, Hyundai dan KIA di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 mengalami peningkatan pesat. Kedua mobil negeri gingseng itu meningkat tajam dibanding perhelatan GIIAS tahun lalu.

Dalam keterangan resmi, PT Kreta Indo Artha (KIA) menyebutkan jumlah transaksi yang terjadi di GIIAS 2022 mencapai 947 unit. Kontribusi terbesar diperoleh dari KIA Carens dan KIA Sonet.

"KIA selalu berkomitmen untuk terus mendukung pengalaman berkendara yang menyenangkan dan menenangkan, sehingga kami menawarkan garansi berupa 5 tahun tanpa batasan kilometer. Ini merupakan opsi terbaik bagi konsumen KIA di Indonesia,” ujar Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha.

Baca juga : Tekan Tindak Kejahatan, Ilmuwan Usul Implan Chip ke Otak Kriminal

Ancaman Merek Jepang, Dua Mobil Korea Selatan Berkibar di GIIAS 2022


Sementara PT Hyundai Motors Indonesia (HMI) menyebutkan penjualan mobil Hyundai di GIIAS 2022 meningkat dua kali lipat dibanding penjualan di GIIAS 2021. Total penjualan mencapai 3.619 unit.

Hyundai STARGAZER menjadi produk terlaris dengan 1,585 SPK dan disusul oleh Hyundai CRETA dengan total 1,191 SPK, dan Hyundai IONIQ 5 dengan total 399 SPK.

Baca juga : Menguji AYC New Mitsubishi Xpander Cross yang Tidak Basa-basi

"Kami sangat senang dan mengapresiasi sambutan hangat dari masyarakat terhadap produk-produk Hyundai yang kami pamerkan selama GIIAS 2022. Hal ini membuktikan kepercayaan masyarakat terhadap produk Hyundai yang dibuat di Indonesia sangat tinggi dan sangat diminati,” ujar Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.

Lebih lanjut Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia mengapresiasi antusiasme yang luar biasa dari masyarkaat Indonesia terhadap Hyundai. Hal itu membuat mereka berupaya untuk terus memperkuat posisi sebagai game-changer untuk kendaraan yang inovatif dan futuristik.

"Melalui pencapaian ini, Hyundai sebagai merek yang berfokus pada pelanggan, akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk memaksimalkan kepuasan pelanggan,” tegasnya.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1892 seconds (11.97#12.26)