Semua Suka Turbo, Yuk Mengenal Cara Kerja dan Fungsi Mesin Turbocharger

Kamis, 25 Agustus 2022 - 22:00 WIB
loading...
Semua Suka Turbo, Yuk Mengenal Cara Kerja dan Fungsi Mesin Turbocharger
Varian tertinggi Honda HR-V RS memiliki mesin yang sudah dilengkapi dengan teknologi turbo. Foto/DOK. HPM.
A A A
JAKARTA - Semua orang suka mobil turbo. Yuk, mengenal cara kerja dan fungsi mesin turbocharger. Ya, saat ini memang banyak sekali mobil-mobil yang sudah diberikan tenaga induksi mesin seperti turbo yang beredar di pasar.

Sebut saja Volkswagen T-Cross, Daihatsu Rocky, Toyota Raize, Nissan Magnite, Honda CR-V Turbo, Honda Civic Turbo dan sebagainya. Hanya saja masih banyak orang yang kurang paham jeroan teknologi induksi mesin itu.

Nah, di bawah ini yuk sama-sama memahami turbocharger sekaligus cara kerja dan perawatannya:

1. Fungsi Turbocharger

Turbocharger adalah teknologi berupa komponen yang memiliki fungsi untuk meningkatkan kecepatan kendaraan dengan cara menambah jumlah udara yang masuk ke ruang bakar. Turbocharger ini biasanya dipasang di dekat komponen knalpot atau sistem pembuangan mobil.

Sebuah turbocharger biasanya memiliki dua komponen utama yaitu turbin dan kompresor. Dua komponen terhubung ke satu poros.

Contoh mobil yang menggunakan turbocharger adalah Toyota Fortuner dan Toyota Camry. Oleh karena itu, kedua mobil ini banyak peminatnya karena performanya yang prima, berkat hadirnya turbocharger.



Semua Suka Turbo, Yuk Mengenal Cara Kerja dan Fungsi Mesin Turbocharger


2. Cara Kerja Turbocharger
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4059 seconds (0.1#10.140)