Mengenal Nano Ceramic Coating, Pahami Kelebihan dan Manfaatnya Buat Mobil Kesayangan

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 09:07 WIB
loading...
Mengenal Nano Ceramic Coating, Pahami Kelebihan dan Manfaatnya Buat Mobil Kesayangan
Mengenal nano ceramic coating yang punya banyak kelebihan dibanding waxing. Foto-foto/Scuto Indonesia.
A A A
JAKARTA - Nano ceramic coating menawarkan banyak kelebihan dan manfaat buat mobil kesayangan. Saat ini nano ceramic coating sangat disukai oleh pemilik mobil karena menawarkan perlindungan yang komprehensif untuk body mobil.

Hal itu yang dirasakan Ilham Riyadi pemilik mobil Toyota Harrier usai melakukan rekondisi cat mobil kesayangannya itu. "Setelah selesai dicat ulang, saya pikir lebih baik melakukan perawatan khusus biar tidak pudar catnya," ujar Ilham Riyadi, warga Bekasi Barat itu.

Setelah melakukan konsultasi dengan bengkel perawatan cat mobil di wilayah Bekasi Barat, dia akhirnya memilih teknik perawatan cat mobil, Nano Ceramic Coating.

Saat ini teknik perawatan cat mobil memang bervariasi. Umumnya teknik perawatan cat mobil itu dilakukan dengan cara melapisi cat yang ada di body mobil dengan material khusus.

Metode pertama adalah penggunaan wax yang paling umum dilakukan oleh masyarakat karena biayanya yang lebih terjangkau. Metode penggunaan wax sayangnya tidak memiliki durabilitas yang panjang. Lapisan khusus yang melindungi cat mobil hanya akan bertahan tiga sampai enam bulan.



Mengenal Nano Ceramic Coating, Pahami Kelebihan dan Manfaatnya Buat Mobil Kesayangan


Jadi bagi sebagian orang yang tidak punya banyak waktu hal itu tergolong merepotkan. Tentu beda bagi pemilik mobil yang memang suka sekali mendandani mobilnya secara mandiri.

Metode kedua adalah penggunaan Nano Ceramic Coating. Teknik merupakan cara melapisi body mobil dengan cairan khusus yang mengandung partikel kecil berukuran nano dengan tingkat kerapatan yang tinggi. Alhasil pelapisan cat mobil lebih cepat meresap ke pori-pori cat dibanding dengan pelindung cat lainnya.

Perbedaan bahan itu membuat Nano Ceramic Coating lebih unggul dibanding wax. Pasalnya, ahan nano ceramic coating memiliki kerapatan molekul yang tinggi. Ketahanannya mencapai tiga sampai lima tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3216 seconds (0.1#10.140)