Bos Baru McLaren Punya Niat Bikin SUV Saingi Ferrari dan Lamborghini

Senin, 29 Agustus 2022 - 15:13 WIB
loading...
Bos Baru McLaren Punya Niat Bikin SUV Saingi Ferrari dan Lamborghini
McLaren hanya akan membuat mobil SUV yang sesuai dengan DNA mereka. Foto/Autocar.
A A A
JAKARTA - Bos baru McLaren , Michael Leiters memiliki niat membuat SUV McLaren untuk menyaingi Ferrari dan Lamborghini. Dia mengakui perusahaan mobil sport asal Inggris itu memang tidak pernah sekali pun membuat mobil jenis SUV.

Hanya saja Michael Leiters tidak bisa memmbantah pasar mobil-mobil SUV premium seperti Lamborghini Urus dan Ferrari Purosangue yang akan diluncurkan nanti, sangat besar. Sangat sayang jika McLaren tidak memanfaatkan kesempatan tersebut.

Apalagi Lamborghini Urus saat ini sudah menjadi tulang punggung penjualan Lamborghini. Bahkan dua tahun belakangan, perusahaan mobil yang berbasis di Bologna, Italia itu terus mencetak rekor penjualan.

Keberhasilan SUV juga pernah dirasakan Porsche. Dulu mereka hanya membuat mobil-mobil sport. Semuanya berubah ketika mereka menghadirkan sebuah SUV, Porsche Cayenne. Saat ini mobil terlaris di keluarga Porsche juga masih dari segmen SUV yakni Porsche Macan.

Baca juga : Pertarungan SUV 7 Kursi Makin Sengit, Ini yang Bikin Pajero Sport Disukai konsumen.

Bos Baru McLaren Punya Niat Bikin SUV Saingi Ferrari dan Lamborghini


Bagi Michael Leiters membuat mobil SUV bukan perkara sulit buatnya. Sebelum bergabung dengan McLaren dia telah bekerja di Ferrari dan Porsche.

"SUV Ferrari nanti saya yang kembangkan. Saya juga yang merancang mobil-mobil SUV di Porsche. Saya rasa segmen mobil ini sangat penting karena terus berkembang. Benar-benar segmen yang sangat menarik," jelasnya.

Sayangnya niat besar Michael Leiters belum mendapatkan jalan dari McLaren. Pasalnya hingga kini banyak petinggi-petinggi di McLaren enggan merealisasikan mobil SUV buatan McLaren. Selain itu McLaren memang tidak memiliki sejarah dalam pembuatan mobil-mobil SUV.

Baca juga : Ini Pilihan Kawasaki KLX Bekas di Bawah Rp20 Juta, Siap Ajak Anda Berpetualang
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1045 seconds (10.55#12.26)