MPV Rp300 Jutaan yang Bisa Menjawab Kebutuhan Keluarga

Senin, 29 Agustus 2022 - 15:16 WIB
loading...
MPV Rp300 Jutaan yang Bisa Menjawab Kebutuhan Keluarga
Sederet fitur canggih dan tak biasa melekat di New Cortez seperti teknologi Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND). FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wuling New Cortez adalah jawaban buat kamu yang membutuhkan mobil keluarga alias Multi Purpose Vehicle (MPV) versi lengkap dengan berbagai fitur kenyamanan untuk keluarga, teknologi pintar, dan tentunya harga ramah di kantong, Wuling.

Sederet fitur canggih dan tak biasa melekat di New Cortez seperti teknologi Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND).

WIND merupakan teknologi perintah suara berbahasa Indonesia untuk mengatur seluruh fitur di dalam kabin termasuk membuka-tutup jendela, sunroof hingga mengakiftkan layanan hiburan yang berpusar di layar sentuh berukuran 10,25 inci.

Perintah suara interaktif ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fungsi kendaraan. Sebut saja pendingin udara, jendela, dan panoramic sunroof.
MPV Rp300 Jutaan yang Bisa Menjawab Kebutuhan Keluarga

Sistem perintah suara ini juga bisa mengakses ragam hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi, memperbesar atau mengecilkan volume suara. Tidak ketinggalan, mampu menanyakan tanggal dan waktu terkini.
Cara menggunakan fitur WIND ini juga sangat mudah, baik pada Almaz mau pun New Cortez caranya sama. Pengemudi cukup mengatakan ‘Halo Wuling’ lalu diikuti perintah apa yang ingin dilakukan.

Kata kunci ‘Halo Wuling’ ini berlaku seperti verifikasi atau wake-up word sebelum fitur WIND melakukan perintah.

“Suara ini akan dideteksi oleh sistem yang kemudian akan dijawab ‘Halo’,” kata Danang Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko beberapa waktu lalu.

Fitur WIND di New Cortez , bersanding dengan inovasi Internet of Vehicle (IoV) yang menjadikan MPV terbaru Wuling ini menyandang predikat sebagai Smart MPV.
MPV Rp300 Jutaan yang Bisa Menjawab Kebutuhan Keluarga

WIND dikembangkan khusus oleh Wuling agar dapat digunakan secara efektif oleh masyarakat Indonesia. Jadi, efektifitas dan kemudahan inilah yang ingin ditawarkan oleh Wuling di Medium MPV mereka ini.

Bicara dimensinya, menunjukkan kalau mobil ini jadi serba bisa. Untuk ukuran PxLxT yaitu 4.780 x 1.816 x 1.755 mm, dengan wheelbase 2.750 mm. Ground clearance setinggi 170 mm cukup aman ketika melintasi kondisi jalanan Indonesia yang kadang bertemu lubang atau gundukan aspal.

Pada bagian depan, ada dashboard warna hitam dengan aksen Black Marble yang kira-kira tampilannya seperti marmer di rumah-rumah mewah. Bicara soal kenyamanan, New Wuling Cortez telah memakai konfigurasi kursi Captain Seat dengan tambahan meja lipat di sandaran kursi depan. Fitur ini menurut kami sangat memanjakan penumpang di baris kedua.

Hal menarik dari MPV besutan Wuling Motors ialah sisi interiornya yang kaya fitur kenyamanan. Wuling Cortez terbaru ini tetap dilengkapi comfortable tilt steering, exquisite atmosphere lamp, digital AC control, one push button, convenient electric front seat adjuster, auto up/down windows dengan anti pinch pada keempat jendelanya, auto door lock by speed, audio & Bluetooth steering switch. Di range Rp300 jutaan, Cortez EX sudah memiliki fitur captain seat dan sunroof yang membuatnya lebih prestisius.

Dari segi keselamatan berkendara, Wuling Cortez juga cukup safety karena telah dibekali beragam fitur keselamatan. Sebut saja Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake- force Distribution (EBD) & Brake Assist (BA), Electric Parking Brake (EPB), Automatic Vehicle Holding (AVH), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), front & Rear Parking sensor, ISOFIX & Child Safety Lock.

Tidak sampai disitu, mobil ini juga dilengkapi Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Dual SRS Airbag (Front & Side), Emergency Stop Signal (ESS), TCS (Traction Control System), Anti-theft alarm, seat belt reminder, fatigue driving warning dan rem cakram di seluruh rodanya.
MPV Rp300 Jutaan yang Bisa Menjawab Kebutuhan Keluarga

Wuling menyediakan New Cortez dengan berbagai pilihan guna menyesuaikan dengan beragamnya kebutuhan konsumen, mulai dari New Cortez CE dan New Cortez EX.

Konsumen New Cortez juga bisa mendapatkan promo spesial. Di mana, harga (on the road Jakarta) New Cortez yang sebelumnya dipatok mulai dari Rp 291,3 juta akan mendapatkan potongan subsidi sampai Rp 14 juta menjadi Rp 277,3 juta untuk tipe CE dan tipe EX dari Rp 329 jutaan menjadi Rp 315 jutaan
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1617 seconds (10.177#12.26)