5 Tips Warna Cat Velg Motor yang Enggak Bikin Malu-maluin

Senin, 29 Agustus 2022 - 21:56 WIB
loading...
5 Tips Warna Cat Velg Motor yang Enggak Bikin Malu-maluin
5 tips warna car velg motor yang bikin tambah keren. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tips warna cat velg motor yang bikin motor Anda otomatis semakin jadi keren. Cat velg motor adalah modifikasi yang dilakukan untuk mempercantik warna motor sesuai dengan warna yang di inginkan.

Biasanya para pengguna motor melakukan modifikasi ini di tempat service motor, namun fakta menariknya, ternyata kegiatan modifikasi ini bisa Anda lakukan sendiri dirumah.



Oleh sebab itu, jangan sampai Anda salah dalam memilih warna cat velg motor. Hal ini bertujuan agar motor Anda dapat terlihat menarik sehingga warna yang dipilih memiliki kecocokan satu sama lain. Lalu bagaimana cara memilih cat velg motor yang benar? Dan jenis velg apa yang bisa di cat ulang? Mari kita simak pembahasannya.

1. Memilih Warna yang Aman (Warna Gelap)

Cat velg motor umumnya digunakan oleh kendaraan dengan warna yang gelap. Biasanya, penggunaan warna gelap ini sangat aman apabila digunakan sebagai warna untuk body motor jenis apapun. Warna hitam adalah warna yang paling banyak digunakan untuk jenis motoe apapun.
Para penggunanya pun tidak akan khawatir apabila melakukan pengecatan ulang untuk kendarannya karena hasil akhirnya akan terlihat aman. Namun dengan begitu, warna gelap seperti hitam ini tentu saja akan terlihat bosan, terutama untuk pengguna yang sering melakukan modifikasi pada motornya.

2. Memilih Warna Terang yang Ada Di Badan Motor

Untuk pengguna yang suka cat velg motor dengan warna terang, biasa akan memilih warna merah, kuning atau bahkan hijau sebagai warna yang akan di gunakan untuk velg motornya. Namun, apabila Anda ingin menggunakan warna terang pada cat velg motor Anda, sebaiknya gunakan warna yang sesuai dengan warna yang sama pada body motornya sebagai aksen pelengkap.

3. Gunakan Cat Velg Motor yang Bagus dan Eye Chatcing

Ada banyak sekali jenis warna yang bisa Anda gunakan, seperti Red Candy, Blue Candy, Gold Marchesini, Techno Gold OZ, Gold Anodize OZ, serta Silver.

Dibawah ini, jenis motor serta referensi cat velg motor yang bisa Anda gunakan.

Untuk motor bebek seperti Revo, Supra dan Jupiter kebanyakan menggunakan warna gold atau putih sebagai cat velg yang di gunakan penggunanya.

Untuk motor matic seperti Vario, Beat, dan Mio akan terlihat bagus dengan menggunakan warna apa saja. Namun, apabila Anda ingin terlihat elegant, gunakannlah warna putih sebagai warna yang netral.

Dan untuk motor sport akan terlihat keren apabila Anda menggunakan warna yang mencolok dan sesuaikan dengan body motornya.

Warna – warna itulah yang bisa Anda pilih untuk mempercantik tampilan motor Anda sehingga dapat menarik perhatian pengguna motor lain. Dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakanlah bengkel cat yang bisa menghasilkan hasil akhir yang memuaskan.

4. Budget Pengecatan Velg Motor

Setelah Anda berhasil memilih bagian warna yang bagus, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengeksekusi motornya. Untuk itu, ada beberapa pilihan yang harus Anda pilih. Pilihan pertama dipilih apabila Anda melakukan pengecatan sendiri. Bisanya, apabila Anda melakukannya sendiri, ada hal penunjang lain yang harus di persiapkan dengan sejumlah peralatan. Untuk itu, akan ada banyak biaya yang harus dikeluarkan.

Dan sekarang sudah banyak bengkel motor yang melakukan penawaran khusus untuk jasa cat velg motor, beberapa diantaranya mematik tarif yang cukup terjangkau, tergantung warna dan bengkel yang Anda pilih. Dari mulai harga Rp 350 ribu – Rp 500 ribu. Anda sudah bisa mendapatkan hasil yang sesuai dengan ke inginan Anda.

5. Waktu Pengecatan

Apabila Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya pengecatan harus di lakukan dengan melepas velg motor tersebut.

Dan hal ini akan menjadi masalah, apabila motor tersebut menjadi kendaraan yang Anda gunakan seharu – hari. Namun dengan begtiu, waktu pengecatan tidak akan berlangsung lama, biasanya dalam satu hari pengerjaan pun akan selesai. Sayangnya, apabila Anda menggunakan velg jenis decal akan lebih banyak memakan waktu yang cukup lama, sekitar 3 sampai 4 hari.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8126 seconds (0.1#10.140)