Ini Cara Mitsubishi Melindungi Konsumen yang Masa Garansinya Habis

Rabu, 31 Agustus 2022 - 05:30 WIB
loading...
Ini Cara Mitsubishi Melindungi Konsumen yang Masa Garansinya Habis
Mitsubishi memberikan layanan purna jual baru untuk konsumen yang sudah habis masa garansinya agar tetap aman selama di perjalanan. Foto/DOK. MMKSI
A A A
JAKARTA - Mitsubishi berupaya memberikan layanan after sales menyeluruh buat konsumen. Termasuk perlindungan terhadap konsumen yang masa garansinya sudah kadaluwarsa.

Layanan itu diberikan karena berdasarkan penelusuran Mitsubishi banyak pemilik mobil Mitsubishi tidak lagi memperpanjang garansi mobil mereka. Hanya saja mereka tetap merasa was-was jika terjadi apa-apa dengan mobil mereka ketika berada di jalan.

Dari situlah mereka menghadirkan layanan purna jual baru New Extended 24 Hours Emergency Service Package. Layanan darurat itu diberikan kepada pemilik mobil Mitsubishi yang sudah habis masa garansinya namun tetap ingin mendapatkan perlindungan ketika berada di jalan.

Layanan Emergency Service itu berupa penggantian ban, pengiriman bahan bakar, layanan derek, layanan jika kunci kendaraan tertinggal di dalam mobil. Adam Rachman, Deputy Group Head Aftersales Strategy Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan program after sales service yang baru ini, dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan emergency service atau rasa aman.

Baca juga : Pertarungan SUV 7 Kursi Makin Sengit, Ini yang Bikin Pajero Sport Disukai konsumen.

Ini Cara Mitsubishi Melindungi Konsumen yang Masa Garansinya Habis


"Bahkan, rata-rata per bulan, ada 500-600 case yang terjadi pada konsumen. Dan, rata-rata 51 persennya datang dari konsumen non-garansi. Oleh karena itu, mereka harus membayar mandiri untuk layanan emergency," ujar Adam Rachman belum lama ini.

Layanan New Extended 24 Hours Emergency Service Package itu sendiri melengkapi layanan Mitsubishi lainnya yakni Extended Smart Package (ESP). Berbeda dengan layanan darurat, ESP memberikan banyak keistimewaan seperti gratis biaya jasa dan service 50.000 km + 20.000 km selama 4 tahun + 1 tahun.

Baca juga : Bos Baru McLaren Punya Niat Bikin SUV Saingi Ferrari dan Lamborghini

Ini Cara Mitsubishi Melindungi Konsumen yang Masa Garansinya Habis


"Untuk mendukung aktivitas live adventure, Mitsubishi memastikan konsumen untuk tidak perlu khawatir dan takut karena MMKSI memiliki program kami ini" ujar Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division PT MMKSI.

Eichiro Hamazaki menjelaskan, ada beberapa faktor yang menjadi fokus utama untuk membuat konsumen puas dengan produk Mitsusbishi. Pertama harus memenuhi human touch. Kedua bagaimana meningkatkan program servis yang ada salah satunya Extended Smart Package. Dan ketiga bagaimana membuat layanan kami terkoneksi dengan pengalaman digitalisasi salah satunya melalui MMID (My Mitsubishi Motors ID).

"Terkait dengan penjelasan Xpander dan Xpander Cross, yang mobilnya sudah melewati masa garansi, itu kami coba berikan layanan terbaru dengan program baru, sehingga pelanggan bisa mendapatkan program yang tetap prima," ujarnya.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1512 seconds (11.97#12.26)