Harga Mahal Jadi Penghalang, Citroen Siap Jual Mobil Listrik Super Murah

Sabtu, 03 September 2022 - 10:20 WIB
loading...
Harga Mahal Jadi Penghalang, Citroen Siap Jual Mobil Listrik Super Murah
Citroen Ami mobil listrik murah yang dinilai sesuai untuk masyarakat yang tinggal di kota-kota besar. FOTO/ IST
A A A
PARIS - Faktor harga jual mobil listrik yang masih mahal akan membuat orang enggan beralih ke kendaraan listrik. Hal ini yang membuat Citroen siap menghadirkan mobil listrik dengan harga super murah.

Citroen datang dengan Ami yang masuk dalam kategori electric quadricycle atau mobil mikro yang didesain lebih simpel tanpa harus mengikuti aturan ketat mobil biasa.

BACA JUGA - Daihatsu Akui Mobil Listrik Murah Buatan China Ancaman Terbesar Otomotif Jepang

Namun, quadricycles tunduk pada berat, tenaga mesin dan kecepatan. Di Inggris, ada varian baru yang diperkenalkan yaitu Ami Tonic dan menggantikan Ami Vibe yang ditawarkan sebelumnya.

Ami tetap imut dan unik dan varian Tonic hadir dengan skema warna khaki dan kuning selain beberapa fitur eksterior baru.

Hanya memiliki kapasitas dua penumpang, Citroen Ami dinilai sesuai untuk masyarakat yang tinggal di kota-kota besar. Hal ini tak terlepas dari wujudnya yang imut.

"Selama 100 tahun, Citroen selalu inovatif dan kreatif. Tahun ini, kami telah menghadirkan solusi mobilitas perkotaan baru yang dapat diakses oleh semua orang. Ami menjadi terobosan nyata mobilitas perkotaan. Kami bangga telah mewujudkannya hari ini," kata Brand CEO Citroen Vincent Cobee, seperti dilansir Autopro.

Terkait dimensi, Ami memiliki panjangnya 2.410 mm, lebar 1.390 mm, dan tinggi 1.520 mm dengan roda berukuran 14-inci. Mendapatkan sunroof panoramik, interior mobil terlihat lebih luas karena memiliki cukup cahaya.

Untuk melacak tempat pengisian, melihat kapasitas baterai dan peringatan servis, pemilik akan mendapatkan aplikasi. Selain itu, pabrikan otomotif asal Prancis ini menyebut, Ami memiliki posisi mengemudi yang sama dengan mobil pada umumnya.

Perlu dicatat bahwa Ami tidak memiliki AC tetapi dilengkapi dengan pemanas, di Inggris, Citroen Ami Tonic ditawarkan mulai dari Rp 85 Juta.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2010 seconds (11.210#12.26)