Mengenal Revvo 89, Amankah Untuk Mesin Kendaraan?

Selasa, 06 September 2022 - 11:16 WIB
loading...
Mengenal Revvo 89, Amankah Untuk Mesin Kendaraan?
Revvo 89 sebelumnya sempat mencuri perhatian karena harganya yang lebih murah dibanding pertalite beberapa waktu lalu. Foto DOK MPI
A A A
JAKARTA - Revvo 89 sebelumnya sempat mencuri perhatian karena harganya yang lebih murah dibanding pertalite beberapa waktu lalu. Namun kini PT Vivo Energy telah menaikkan salah satu produknya tersebut.

Sebelumnya Revvo 89 hanya dipatok seharga Rp8.900 per liter dan baru ini harganya telah naik menjadi Rp10.900 per liter.

Baca juga : Akhirnya Vivo Naikkan Harga BBM, Revvo 89 Jadi Rp10.900 per Liter

Harganya yang sempat lebih murah dibanding pertalite ini menimbulkan banyak pertanyaan terutama tentang keamanan bahan bakar ini untuk mesin.

Pada dasarnya dari sisi oktan keduanya tidak dapat dibandingkan. Karena Revvo 89 menggunakan RON 89 sementara Pertalite memiliki angka oktan yang lebih tinggi yaitu 90 yang notabene lebih berkualitas.

Seperti yang diketahui oktan merupakan penunjuk seberapa besar tekanan yang bisa diberikan sebelum bensin terbakar secara spontan.

Baca juga : Sempat Hilang, Revvo 89 Muncul dengan Harga Baru di SPBU Vivo Bekasi

Angka oktan atau Research Octane Number (RON) ini juga akan menunjukkan kualitas BBM tersebut. BBM dengan angka RON yang rendah cenderung akan menurunkan performa dan memburuknya emisi gas buang kendaraan.

Bahkan yang lebih parahnya BBM dengan angka oktan yang rendah dapat membuat ruang bahan bakar berlubang.
(bim)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2077 seconds (11.210#12.26)