Ini 2 Mobil Jenazah yang Diprediksi Digunakan untuk Pemakaman Ratu Elizabeth II

Jum'at, 09 September 2022 - 13:48 WIB
loading...
Ini 2 Mobil Jenazah yang Diprediksi Digunakan untuk Pemakaman Ratu Elizabeth II
Setidaknya ada dua mobil jenazah milik kerajaan Inggris yang bisa digunakan untuk mengantar jenazah Ratu Elizabeth II. Foto/IST
A A A
INGGRIS - Ini dua mobil jenazah yang diprediksi akan digunakan untuk prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II minggu depan. Prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II diketahui akan menghabiskan waktu hingga 10 hari ke depan.

Selama itu jenazah Ratu Elizabeth II akan disemayamkan di berbagai tempat. Hari Jumat (9/9/2022) ini jenazah Ratu Elizabeth II masih berada di Kastil Balmoral, Skotlandia. Hari berikutnya jenazah akan dipindahkan Holyrood, Edinburg, Skotlandia.

Setelahnya jenazah akan dipindahkan ke Buckhingham Palace, London, Inggris dengan menggunakan kereta. Terakhir, jenazah akan ditaruh di Palace of Westminster untuk mendapatkan penghormatan terakhir baik dari keluarga kerajaan di dunia dan tokoh-tokoh internasional lainnya.

Setelahnya jenazah Ratu Elizabeth II akan dikuburkan di Kastil Windsor. Di lokasi itu almarhumah akan bergabung dengan seluruh keluarganya yang telah lebih dulu meninggal dunia. Termasuk Pangeran Philip, suaminya, yang meninggal tahun lalu.

Dalam prosesi penguburan itu jenazah Ratu Elizabeth II akan dibawa oleh mobil jenazah khusus. Dibilang khusus karena mobil itu memang sangat istimewa.



Diprediksi setidaknya ada dua mobil jenazah yang akan digunakan oleh keluarga Kerajaan Inggris guna mengantar jenazah Ratu Elizabeth II.

Yuk cermati keduanya di bawah ini:

1. Daimler Hearse Royal Family
Ini 2 Mobil Jenazah yang Diprediksi Digunakan untuk Pemakaman Ratu Elizabeth II


Keluarga kerajaan Inggris selalu menggunakan mobil jenazah khusus buatan Daimler yakni Daimler Hearse. Mobil ini pertama kali mendapatkan perhatian ketika pemakaman Putri Diana pada 6 September 1997.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)