Ini Cara Praktis agar Mobil Warna Hitam Jadi Lebih Berkilau

Sabtu, 10 September 2022 - 13:00 WIB
loading...
Ini Cara Praktis agar Mobil Warna Hitam Jadi Lebih Berkilau
Pemilik mobil warna hitam harus lebih sering-sering mencuci mobil agar kilau warnanya tetap terjaga. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Mobil warna hitam sangat disukai oleh banyak orang karena tampilannya yang elegan. Hanya saja perawatan mobil warna hitam ternyata cukup merepotkan.

Banyak pemilik mobil warna hitam justru kebingungan karena mobil mereka tidak berkilau seperti saat pertama kali dibeli. Ryan Christian, CEO Scuto Paint mengatakan hal itu terjadi karena banyak pemilik mobil warna hitam salah dalam menggunakan shampoo mobil.

" Shampoo biasa hanya akan membersihkan body mobil saja. Tapi tidak membuat warna hitamnya keluar lagi atau mengilap," ujarnya.

Dia melanjutkan saat ini banyak tempat cuci mobil yang menggunakan shampoo mobil curah. Alhasil pemilik mobil warna hitam tidak bisa berharap banyak.



Ini Cara Praktis agar Mobil Warna Hitam Jadi Lebih Berkilau


"Sekarang kan buat nyuci mobil saja pakai sabun cuci piring juga bisa. Tapi hasilnya kan tidak maksimal. Mobil hitam jadi kelihatan keset," jelasnya.

Dia mengatakan salah satu cara yang paling manjur agar mobil warna hitam mengilap adalah pemilihan shampoo yang tepat. Paling cocok adalah shampoo yang ada kandungan carnauba wax.

"Belilah shampoo yang mengandung carnauba wax. Karena memang ada semacam pelapis coating juga untuk shampoo jenis ini," ujar Ryan Christian.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4074 seconds (0.1#10.140)