Rumor Yamaha Akan Hidupkan RX Series Kembali Mencuat

Minggu, 11 September 2022 - 08:26 WIB
loading...
Rumor Yamaha Akan Hidupkan RX Series Kembali Mencuat
Yamaha berniat bangkitkan kembali RX Series. FOTO/ IG
A A A
NEW DELHI - Harga motor bekas 2 tak yang terus merangsek naik di Indonesia dan Malaysia menjadi perhatian khusus Yamaha. Jika di Indonesia Yamaha RX King menjadi motor yang terus diburu, di Malaysia Yamaha RXZ menjadi primadonanya.

Hal itulah yang membuat beredar rumor bahwa Hong Leong Yamaha Motor akan mereproduksi motor ikonik Yamaha RXZ untuk pasar lokal.

BACA JUGA - Harga Motor 2 Tak Terus Naik, Honda Dio Muncul dengan Wajah Baru

Meski klaim tersebut sama sekali tidak benar karena pembangunan mesin 2 tak sudah dihentikan selain tidak mencapai standar emisi negara saat ini (Euro 4), masih ada orang lain yang menyebarkan berita bohong.

Bahkan di India, Yamaha tengah menyiapkan RX-100 versi terbarunya. Bos Yamaha India, Eshin Chihana berujar bahwa pihaknya berencana menghadirkan Yamaha RX100 ‘reborn’ dengan beberapa penyesuaian.

Akan tetapi ciri khas Yamaha RX-100 tidak akan dihilangkan, namun didukung oleh kombinasi teknologi dan desain terkini. Seperti mengutip dari Rushlane, kemungkinan model anyar dari RX-100 ini akan meluncur di 2026.

Konsep terbaru pada RX-100 telah menggunakan lampu desain bulat dengan sistem pencahayaan LED. Bagian lampu sein juga dibuat bulat untuk memperkuat gaya retro pada motor, lalu tangki bensin dengan striping minimalis.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1759 seconds (11.210#12.26)