Peslalom Surabaya Kalahkan Avila Bahar di Kategori King of Brio

Senin, 12 September 2022 - 18:24 WIB
loading...
Peslalom Surabaya Kalahkan Avila Bahar di Kategori King of Brio
Rekor King of Brio Pecah di Brio Slalom Challenge 2022 Surabaya akhir pekan lalu. Foto: dok HPM
A A A
SURABAYA - Rekor waktu tercepat di kategori King of Brio mencetak rekor baru. Dipecahkan oleh Muhamad Mahaputra dengan catatan waktu 18.630 detik. Tepatnya, di seri penutup ajang Brio Slalom Challenge (BSC) 2022 berlangsung di Lapangan Parkir Timur Plaza Surabaya, kota Surabaya, Jawa Timur, akhir pekan lalu.

Brio Slalom Challenge 2022 memang menyajikan kategori khusus yaitu King of Brio, dimana pembalap dari tim Honda Racing Indonesia yaitu Avila Bahar menantang para pemenang dari kategori komunitas untuk mengalahkan atau mendekati catatan waktunya.

Avila Bahar yang biasanya adu cepat di lintasan balap di kejurnas ITCR kali ini mencicipi rintangan di Brio Slalom Challenge 2022. Avila kemudian bermanuver di atas lintasan dan sukses mencatatkan waktu yaitu 20.301 detik.

Acara ini dibuka untuk masyarakat umum dan dapat diikuti oleh siapa saja, pecinta slalom dari berbagai kalangan. Brio Slalom Challenge 2022 telah diikuti oleh lebih dari 350 peserta dari berbagai kota, dimulai dari Jakarta, Bandung, Semarang hingga Surabaya.

Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor Adhi Parama Sugarda menyebut bahwa Brio Slalom Challenge 2022 yang di gelar di kota Surabaya disambut antusias oleh para penggemar slalom, baik peserta pemula maupun profesional. ”Antusiasme peserta sepanjang 4 seri di musim ini sangat tinggi,” bebernya.

Seperti seri-seri sebelumnya, kompetisi Brio Slalom Challenge dibagi menjadi beberapa kategori. Di kategori Profesional, para peslalom menggunakan mobil Honda Brio yang sudah dimodifikasi (menggunakan hidrolik) serta yang sudah memiliki seeded A dan juga seeded B berhak untuk mengikuti sub kategori Super Brio dan Rockin Brio.

Sementara itu peserta yang belum teregistrasi sebagai profesional di IMI dapat mengikuti subkategori On Fire Brio.

BACA JUGA: 7 Tips Saat Touring Berkelompok Agar Selamat dan Tidak Mengganggu Orang Lain

Pada seri BSC Surabaya kali ini, juara kategori Super Brio dimenangkan oleh Donih dari komunitas PST, sementara untuk kategori On Fire Brio dimenangkan oleh Binar ZTR yang berasal dari komunitas BTX ALLSTAR. Kemudian untuk juara di kategori Rockin Brio dimenangkan oleh Andy Firdaus dari komunitas BTX ALLSTAR.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1122 seconds (11.252#12.26)