Harga, Fitur dan Spesifikasi Mazda CX 8, SUV Premium Mewah dan Berkelas

Senin, 12 September 2022 - 19:20 WIB
loading...
Harga, Fitur dan Spesifikasi Mazda CX 8, SUV Premium Mewah dan Berkelas
Mazda CX 8 telah resmi diluncurkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI) di Indonesia pada Juli 2022. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mazda CX 8 telah resmi diluncurkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI) di Indonesia pada Juli 2022. Mobil yang memiliki desain elegan ini dibanderol dengan harga Rp795,500,000 sudah termasuk layanan purna jual selama 3 tahun atau 6.000 Km dalam My Mazda Service.

Dilansir dari mazda.co.id, bagian eksterior Mazda CX 8 telah dibekali lampu LED baik depan maupun belakang. Dimana lampu depan memiliki fitur leveling dan hidup mati otomatis.

Baca juga : Mazda Diganjar Empat Penghargaan Bergensi

Dimensi dari SUV Premium ini berkisar di panjang 4,9 meter dengan lebar 1,8 meter dan tinggi 1,7 meter. Mobil ini juga dilengkapi Sunroof yang dapat dibuka untuk sirkulasi udara.

Membuka dan menutup pintu bagasi juga dapat dilakukan dengan mudah menggunakan sesnsor yang berada di bawah bumper belakang.

Masuk ke dalam interiornya, seperti pada mobil mewah kebanyakan Mazda CX 8 memiliki kursi yang nyaman berlapis kulit. Dimana terdapat fitur penghangat dan ventilasi kursi agar penumpang dapat duduk dengan nyaman.

Terdapat pula layar di tengah berukuran 8 inci lengkap dengan speaker sistem suara Bose yang dapat digunakan untuk hiburan. Tak ketinggalan dengan sistem pengecasan wireless dan manual untuk mempermudah pengisian daya hp.

Baca juga : Mazda Diganjar Empat Penghargaan Bergensi

Mesin dari Mazda CX 8 mengusung silinder 2488 cc bertipe all-wheel-drive dengan 6 percepatan otomatis. Kapasitas tangki bahan bakar mobil ini sebesar 72 liter. Tenaga yang dihasilkannya dapat mencapai 6000 rpm dengan torsi 252Nm/4,000rpm standard mobil mewah perkotaan.

Untuk fitur keselamatannya Mazda CX 8 telah mengandalkan sistem pengereman Anti Lock Brake System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA) yang dapat membantu pengereman ketika berada di dalam kondisi darurat.

Ditambah dengan terdapatnya airbag di bagian depan dan samping bila terjadi benturan. Kemudian terdapatnya kursi mitigasi di depan dapat menjaga pengemudi agar meminimalisir cedera leher.
(bim)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1706 seconds (11.97#12.26)