Komponen RX King yang Harganya Mahal, Bisa Tembus Puluhan Juta Rupiah

Kamis, 15 September 2022 - 13:42 WIB
loading...
Komponen RX King yang Harganya Mahal, Bisa Tembus Puluhan Juta Rupiah
Komponen RX King yang harganya mahal ternyata salah satunya bisa tembus puluhan juta rupiah. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Komponen RX King yang harganya mahal ini perlu dicermati apabila Anda ingin merestorasi motor dua tak legendaris itu. Ya, saat ini Yamaha RX King kerap jadi incaran kolektor.

Diketahui Yamaha RX King pertama kali diluncurkan tahun 1983. Motor itu jadi generasi keenam series motor Yamaha dengan model RX-King Cobra.

Penerimaan yang baik membuat Yamaha selalu menghadirkan generasi terbaru Yamaha RX King. Hanya saja peraturan emisi yang ketat membuat kiprah Yamaha RX King terhenti pada 2008.

Namun pesona Yamaha RX King sulit ditandingi. Kualitas yang ditawarkan motor jambret ini tentunya merupakan kualitas akselerasi jempolan. Posisi duduk pada RX King ini juga tampak nyaman jika dibandingkan dengan motor milik kompetitor. Posisi duduk Yamaha RX King tampak santai sehingga nyaman untuk digunakan pada perjalanan jauh.

Baca juga : Mobil-mobil dengan Tangki Bensin 100 Liter, Sekali Full Tank Bayar Nyaris Rp1,6 Juta

Berbagai hal itulah yang membuat Yamaha RX King terus diburu. Hanya saja rendahnya penggunaan motor ini sangat berpengaruh pada biaya perawatannya yang mahal. Pasalnya sangat sulit menemukan komponen-komponen yang dibutuhkan untuk melakukan restorasi ulang atau perbaikan pada RX King ini.

Berikut 4 Komponen RX King dengan harganya yang mahal. Yuk cermati:

1. Kulit Jok Motor

Semakin minimnya RX King harga motor dan komponen original motor ini tentulah mahal. Seperti kulit jok motor original pada Yamaha RX King ini. Fungsi utama dari kulit jok ini agar pengguna nyaman memakainya meskipun sedang hujan sekaligus menjaga tampilan agar seperti unit baru.

Harga yang ditawarkan untuk kulit jok motor RX King saat ini mencapai puluhan juta. Pada jok RX King assy full black generasi ke 1983-1989 harganya berkisar mulai dari Rp20 juta hingga Rp25 juta.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1418 seconds (10.55#12.26)