All New Honda HR-V dan BR-V Raih Rating Keselamatan Tertinggi ASEAN NCAP

Minggu, 18 September 2022 - 22:39 WIB
loading...
All New Honda HR-V dan BR-V Raih Rating Keselamatan Tertinggi ASEAN NCAP
Rating bintang 5 menunjukkan tingkat keselamatan tertinggi dari ASEAN NCAP. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dua produk SUV Honda , All New Honda HR-V dan juga All New Honda BR-V berhasil meraih rating tingkat keselamatan tertinggi. Yakni, lima (5) bintang dari program ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia) yang melakukan pengetesan uji tabrak dari bagian depan, samping serta pengujian fitur-fitur keselamatannya.

ASEAN NCAP adalah program penilaian untuk mobil-mobil baru yang ada di Asia Tenggara. Program ini bertujuan untuk mengevaluasi standar keselamatan kendaraan, meningkatkan kesadaran konsumen, dan mendorong pasar untuk kendaraan yang lebih aman di kawasan ASEAN.

Uji tabrakan NCAP ASEAN dilakukan sebagai kolaborasi antara ASEAN NCAP dan Japan Automobile Research Institute (JARI).

All New Honda HR-V dan BR-V Raih Rating Keselamatan Tertinggi ASEAN NCAP

All New Honda HR-V berhasil meraih skor 81.38 dari 100 dimana mobil ini berhasil melewati serangkaian tes uji tabrak dari bagian depan dan juga samping nya serta pengujian fitur-fitur keselamatannya.

Adapun All New Honda HR-V berhasil meraih skor 28.00/32 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP), skor 45.31/51 untuk Child Occupant Protection (COP), skor 19.50/21 untuk Safety Assist Technologies (SATs) dan 8.00/16 for Motorcyclist Safety (MS).

All New Honda HR-V pertama kali dikenalkan di kawasan Asia Tenggara pada November 2021 lalu. Di Indonesia sendiri model ini diluncurkan pada 23 Maret 2022 lalu. Hingga kini All New Honda HR-V ini telah dijual di sembilan (9) Negara di kawasan ASEAN dengan total penjualan kumulatif lebih dari 25.000 unit.

All New Honda HR-V dan BR-V Raih Rating Keselamatan Tertinggi ASEAN NCAP

Model SUV Honda lainnya yaitu All New Honda BR-V berhasil meraih skor 77.02 dari 100 dimana mobil ini berhasil melewati serangkaian tes uji tabrak dari bagian depan dan juga samping nya serta pengujian fitur-fitur keselamatannya.

All New Honda HR-V berhasil meraih skor 26.98/32 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP) kemudian 44.53/51 untuk Child Occupant Protection (COP), skor 16.50/21 untuk Safety Assist Technologies (SATs) dan 8.10/16 for Motorcyclist Safety (MS).

All New Honda BR-V generasi kedua diluncurkan pertama kali di Indonesia pada bulan September 2021 dan mulai dijual pada bulan Januari 2022.

Dua bulan berselang, PT Honda Prospect Motor memulai ekspor perdana All New Honda BR-V generasi kedua ke Negara-Negara di kepulauan Karibia.

Pada Agustus 2022, Thailand menjadi Negara kedua di kawasan ASEAN yang menjual All New Honda BR-V generasi kedua. Hingga kini All New Honda BR-V ini sudah diekspor lebih dari 1.500 unit ke berbagai Negara seperti Thailand, Afrika Selatan dan Negara-Negara di Kepulauan Karibia.

Pencapaian ini semakin menegaskan komitmen Honda terhadap keselamatan penggunanya dan mewujudkan visinya untuk mewujudkan kendaraan yang dapat mengurangi potensi bahaya.

Kedua model SUV Honda tersebut telah dilengkapi dengan teknologi Honda SENSING yang merupakan teknologi canggih untuk memandu sistem berkendara.

Sistem ini menggunakan front wide view camera yang terletak pada bagian dalam kaca depan mobil untuk memberikan kewaspadaan dalam kondisi berkendara terhadap keadaan di sekitar kendaraan seperti mobil, sepeda motor hingga pejalan kaki.

Teknologi ini juga memberikan peringatan serta mendukung pengemudi dalam menghindari dalam mengurangi tingkat resiko kecelakaan.

Kedua model SUV Honda tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan tingkat tinggi lainnya seperti; Honda LaneWatch, Multi-angle Rearview Camera, Walk Away Auto Lock, Front Passenger & Rear Seat Belt Reminder, serta Rear Seat Reminder.



Honda mengklaim akan terus menyediakan kendaraan yang aman dan andal serta memimpin upaya untuk mewujudkan masyarakat yang bebas kecelakaan lalu lintas secara global pada 2050 mendatang.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8130 seconds (0.1#10.140)