Evoke 6061 XR Sepeda Motor Listrik Cepat, Mampu Melaju 230 Km Per Jam

Senin, 19 September 2022 - 06:59 WIB
loading...
Evoke 6061 XR Sepeda Motor Listrik Cepat, Mampu Melaju 230 Km Per Jam
Evoke Motorcycles menghadirkan sepeda motor listrik Evoke 6061 XR yang ramah lingkungan dan berfokus pada mobilitas cerdas, pengisian daya cerdas, keberlanjutan, dan keselamatan. Foto/AutoEvolution
A A A
HONGKONG - Evoke Motorcycles menghadirkan sepeda motor listrik Evoke 6061 XR yang ramah lingkungan dan berfokus pada mobilitas cerdas, pengisian daya cerdas, keberlanjutan, dan keselamatan. Sepeda motor listrik Evoke 6061 XR membuat Anda tidak perlu khawatir tentang jangkauan atau pengisian daya.

Model 6061 adalah seri penjelajah yang dirancang untuk menempuh jarak yang lebih jauh. Mereka memiliki tiga model yang dijual, yaitu CT, GT, dan XR. Perbedaan utama terletak pada baterai, output daya, dan torsi.

Untuk model 6061 XR memiliki desain klasik, mungkin mirip Ducati Diavel, namun ini lebih sederhana. Baterai besar menempel pada desain penjelajah klasik, mengambil ruang yang biasanya digunakan sebagai Internal Combustion Engine (ICE).

Baca juga; Begini Sensasi Mengemudikan Mobil Listrik

Twin Plate Frame berdesain aerospace yang serba baru menawarkan kerangka tubular tradisional yang kokoh dan tetap menawarkan ruang yang cukup untuk baterai. Selain itu, setiap sepeda dirakit dengan tangan oleh tim teknisi internasional yang sangat terampil. Ini tersedia dalam empat skema warna: Crimson Red, Obsidian, Sniper Green, dan Denim Blue.

Sepeda motor ini dilengkapi dengan permanent magnet multi-wound synchronous motor 120 kW. Dikombinasikan dengan power pack tegangan tinggi, menawarkan torsi 160 hp (119 kW) dan torsi 250 Nm (184 kaki-pon) yang mengesankan, maksimal pada 8.000 RPM.

Evoke 6061 XR dapat mencapai kecepatan tertinggi 230 kilometer per jam. Pabrikan mengklaim memiliki jangkauan penggunaan 470 km, sehingga dapat menjelajah tanpa khawatir tentang pengisian daya setiap hari.

Baca juga; Memahami Perbedaan Mobil Listrik dan Mobil Hybrid

Bukannya itu saja, mungkin inilah bagian yang mengejutkan, dengan sistem ultra-fast charging (UFC) baterai 300V tegangan tinggi dapat diisi penuh hanya membutuhkan waktu 15 menit. Evoke 6061 XR juga memiliki fitur elektronik terkini, Evoke's ECU v2.0 yang mampu menganalisis dan mengoptimalkan kinerja instrument listrik.
Evoke 6061 XR Sepeda Motor Listrik Cepat, Mampu Melaju 230 Km Per Jam


Seperti yang diharapkan, ECU juga memiliki fungsi diagnostik, dan pengguna dapat memasukkan preferensi mereka untuk menyempurnakan pengalaman berkendara secara keseluruhan. Semua ini terhubung ke pengendara melalui antarmuka HMI generasi berikutnya, di mana pengguna memiliki akses ke parameter penting dan dapat beralih di antara mode berkendara, antara lain.

Evoke 6061 XR dibanderol dengan harga USD30.000, jauh lebih rendah daripada merek besar lainnya di luar sana. “Sepeda motor ini tersedia untuk pre-order dan beberapa pesanan pelanggan paling awal sedang dibuat sekarang,” tulis Evoke Motorcycles dikutip SINDOnews dari laman AutoEvolution, Senin (19/9/2022).

Baca juga; Ducati Pamer Motor Listrik Berkecepatan Motor MotoGP

Namun, dia menawarkan apa yang akan dilakukan oleh sepeda motor penjelajah tradisional, hanya saja listriknya, sangat dioptimalkan, dan berteknologi maju. Dengan pusat gravitasi yang rendah dan motor yang bertenaga, dapat dikendarai ke mana saja, melahap tikungan dan belokan dengan mudah atau ingin melaju kencang di jalur lurus.
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1884 seconds (11.97#12.26)