5 Kelebihan Mobil Hidrogen yang Dinilai Bakal Lebih Hemat

Senin, 19 September 2022 - 17:29 WIB
loading...
5 Kelebihan Mobil Hidrogen yang Dinilai Bakal Lebih Hemat
Mobil hidrogen saat ini telah banyak bermunculan. Foto DOK Ist
A A A
JAKARTA - Mobil hidrogen saat ini telah banyak bermunculan demi memberikan solusi untuk bahan bakar energi alternatif yang lebih ramah lingkungan . Selain itu kendaraan ini juga memiliki kelebihan lain.

Meskipun telah ada mobil listrik yang juga menawarkan hal serupa, namun para peneliti justru lebih yakin pada mobil hidrogen yang akan menjadi kendaraan masa depan.

Baca juga : Honda Yakin Mobil Hidrogen Tidak Akan Pernah Populer di Masyarakat

Untuk saat ini mobil hidrogen memang masih memiliki biaya produksi yang mahal untuk produksi massal. Namun diperkirakan harga ini akan turun di beberapa waktu ke depan.

Dilansir dari jagranjosh.com, seperti namanya, kendaraan ini menggunakan hidrogen untuk bahan bakarnya, yang nantinya akan diubah menjadi tenaga listrik melalui reaksi kimia.

Berikut lima kelebihan yang dimiliki mobil hidrogen :

1. Sumber Bahan Bakar yang Melimpah

Hidrogen merupakan elemen yang paling melimpah di Bumi terlepas dari proses ekstraksinya nanti. Sehingga bahan bakar ini akan tepat untuk menggantikan bensin konvensional yang memiliki masa dimana akan habis.

2. Lebih Hemat Energi

Karena berlimpahnya sumber daya bahan bakar mobil ini diperkirakan nanti harga untuk pengisian bahan bakar dan proses pembuatannya akan jauh lebih murah ketimbang bahan bakar minyak.

Kemudian jika dibandingkan dengan sumber energi lainnya, bahan bakar ini sangat efisien dengan emisi yang hampir mencapai angka nol.

3. Lebih Bertenaga

Selain hemat energi, mobil hidrogen juga dinilai lebih kuat dibanding mobil konvensional. Hal ini berdasar dari kandungan energi yang tinggi terdapat pada hidrogen dibanding bahan bakar lain.

Baca juga : Bos Besar Toyota Ikut Balapan Ketahanan 24 Jam dengan Mobil Hidrogen

4. Ramah Lingkungan

Seperti yang telah dijelaskan tadi. Mobil hidrogen memiliki jejak karbon yang sedikit dengan waktu pengisian yang cepat. Nilai plus lainnya ialah mobil ini tidak akan mengeluarkan polusi.

5. Tidak Mengeluarkan Polusi Visual dan Suara

Selain tidak mengeluarkan gas polusi berlebih, gas hasil pembakaran mobil ini juga tidak menimbulkan polusi visual berupa asap dan polusi suara atau memiliki suara yang lebih halus dan tidak berisik.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)