Bos Besar Toyota Ikut Balapan Ketahanan 24 Jam dengan Mobil Hidrogen

Minggu, 16 Mei 2021 - 08:00 WIB
loading...
Bos Besar Toyota Ikut Balapan Ketahanan 24 Jam dengan Mobil Hidrogen
Akio Toyoda sangat menyukai balapan mobil untuk merasakan langsung ketangguhan mobil Toyota. Foto/IST
A A A
JEPANG - Akio Toyoda , bos besar atau CEO Toyota akan ikut lomba balapan mobil ketahanan 24 jam, 24 Hours Fuji Speedway pada 21-23 Mei nanti. Dalam balapan mobil endurance itu Akio Toyoda akan berada di balap palang kemudi mobil Toyota Corolla Sport hidrogen.

Nantinya dalam balapan tersebut Akio Toyoda akan bergantian mengemudikan mobil tersebut dengan Kamui Kobayashi. Nama Kamui Kobayashi cukup dikenal sebagai pebalap Formula 1

Baca juga : Bukan Tahun Ini, Suzuki Jimny 5 Pintu Dipastikan Hadir 2022

Bos Besar Toyota Ikut Balapan Ketahanan 24 Jam dengan Mobil Hidrogen


Akio Toyoda sendiri bukan tanpa pengalaman yang kuat di bidang balapan mobil . Pria berusia 65 tahun ini sangat aktif dalam balapan mobil khususnya yang melibatkan mobil-mobil spesial buatan Toyota. Beberapa ajang balapan yang pernah dia ikuti salah satunya adalah Nurburgring 24 Hours.

Dia juga kerap terlibat aktif dalam proses pengujian mobil-mobil buatan Toyota. Misalnya seperti proses pembuatan Toyota GR Yaris. Disebutkan Autoindustriya untuk pengujian terakhir Toyota GR Yaris, Akio Toyoda langsung yang melakukan pengujian di sirkuit milik Toyota.



Kecintaan Akio Toyoda pada balapan kerap dikritik oleh eksekutif Toyota. Pasalnya balapan merupakan olahraga yang cukup membahayakan. "Banyak yang menginginkan saya untuk tidak ikut, jika pun saya bisa membuat diri saya aman, saya tidak bisa membuat orang lain tidak menabrak saya," ujarnya.

Baca juga : Diluncurkan Minggu Depan, Wujud Asli Yamaha R7 Sudah Beredar Duluan

Hanya saja hal itu tidak membuatnya mundur. Dia mengaku tetap ingin membuktikan langsung ketangguhan mobil Toyota. Hal itu akan bisa dia rasakan dengan cara balapan.

"Mereka menyebut saya master driver, tapi saya merasa cukup dianggap sebagai orang yang berupaya menjaga rasa dari Toyota dan Lexus yang sesungguhnya," terang Akio Toyoda.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2256 seconds (10.101#12.26)