Toyota Kembangkan Transmisi Automatic GR Yaris dan GR Corolla

Senin, 19 September 2022 - 20:23 WIB
loading...
Toyota Kembangkan Transmisi Automatic GR Yaris dan GR Corolla
Toyota kembangkan transmisi Automatic GR Yaris dan GR Corolla. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Toyota kembangkan transmisi automatic GR Yaris dan GR Corolla yang akan mempermudah pengemudi saat mengendarainya.

sa Toyota dikabarkan menciptakan transmisi otomatis delapan percepatan yang akan masuk ke GR Yaris dan GR Corolla lima pintu yang akan hadir pada tahun 2024.

BACA JUGA - Toyota Sematkan Logo Toyota Crown buat Vellfire Hybrid

Transmisi yang sudah dikonfirmasikan sebagai unit converter torsi depana percepatan, telah diuji di Gazoo Rally Challenge untuk melihat batas transmisi.

Kemungkinan besar juga Toyota akan mengikuti pabrikan seperti BMW yang sudah mengembangkan unit kooverter torsi yang secepat kopling ganda tetapi dengan perpindahan gigi yang lebih mulus.

Transmisi otomatis yang akan digunakna Toyota GR Yaris ini mengunakan toque converter dengan 8-kecepatan. Transmisi ini dibekali bersama dengan shifter anyar di dalam kabinnya. Ada paddle shifter juga hadir di balik lingkar kemudinya.

Sisi dari eksteriornya akan diubah sedikit, dimana ada penambahan ukuran grille mejadi lebar besar. Adanya perubahan ini bertujuan untuk memberi jalan masuk udara untuk mendinginkan oli transmisi.

Banyak spekulasi yag bermunculan dengan adanya prototype GR Yaris dengna transmisi otmatis. Toyota menjadi salah satu yang ingin menambah pilihan transmisi unutk hatchback dengan performa yang tinggi.

Sebelumnya, awal dihadirkannya GR Yaris hanya memiliki pilihan transmisi manual 6 kecepatan. Lalu girboks menyalurkan tenaga dari emsin ke semua roda karena mobil ini menggunakan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD).

Transmisi baru yang sedang dikembangkan Toyota bertujuan untuk meningkatkan sedikit performa. Banyak kabar yang beredar dengan kemunculan Toyota GR Corolla yang akan sama seperti GR Yaris.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1070 seconds (10.101#12.26)