Hyundai Latih Paspampres dan TNI agar Makin Lihai Mengendarai Mobil Listrik

Kamis, 22 September 2022 - 08:15 WIB
loading...
Hyundai Latih Paspampres dan TNI agar Makin Lihai Mengendarai Mobil Listrik
Genesis Electrified G80 merupakan salah satu mobil listrik yang akan digunakan para tokoh dunia di ajang G20 Bali pada 15-16 November 2022 nanti. Foto-foto/DOK. Hyundai Motors Indonesia.
A A A
JAKARTA - Tidak mudah mengendarai mobil listrik sekaligus menjaga keamanan para tokoh negara yang menggunakan kendaraan hijau di ajang G20 yang akan digelar di Bali pada 15-16 November nanti. Selain harus taktis mengendarai mobil listrik, para pengemudi juga harus mampu membuat para pengguna mobil listrik itu benar-benar merasa aman dan nyaman.

Hal itulah yang coba diwujudkan oleh Hyundai saat mengelar pelatihan G20 Driver Training. Pelatihan itu didedikasikan untuk para personil yang akan bertugas untuk mengemudikan lini produk mobil listrik Hyundai . Kegiatan pelatihan diketahui berlangsung selama lima hari mulai dari 19 - 23 September 2022 dan dilaksanakan di Hyundai Training Academy, Cikarang.

Pelatihan diberikan dengan mendalam bagi tim Paspampres. Terutama yang diperbantukan oleh tim gabungan Paspampres, Sekretariat Negara dan TNI yang akan membawa mobil-mobil listrik buatan Hyundai yakni Genesis Electrified G80, Hyundai IONIQ 5, dan Hyundai IONIQ Electric.

Baca juga : Salah Kaprah Waktu Ganti Oli Mobil, Jangan Tunggu 6 Bulan

Hyundai Latih Paspampres dan TNI agar Makin Lihai Mengendarai Mobil Listrik


"Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia sangat mendukung era elektrifikasi yang sudah dimulai oleh Pemerintah Indonesia. Hal ini sesuai dengan kelanjutan komitmen kami untuk mobilitas yang lebih bersih,” ujar Woojune Cha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia.

Selama mengikuti program pelatihan ini, peserta akan mendapatkan materi dan praktik langsung berupa pengetahuan produk, baik dari fitur hingga beragam fungsi teknologi terbaru dari unit yang akan digunakan selama acara. Peserta juga akan diberikan pelatihan mengenai pencegahan insiden darurat yang terjadi pada mobil dan bagaimana cara mengatasinya.

Para eserta juga mendapat kesempatan untuk mengendarai unit yang akan digunakan guna merasakan langsung performa, kenyamanan, dan keamanan pada saat berkendara. Pada setiap sesi teori akan diakhiri dengan peninjauan ulang, sesi sharing antara pemateri dan peserta, serta post-test untuk mengevaluasi pemahaman peserta terhadap materi yang telah diperoleh.

Baca juga : Fuso Canter Diesel Tidak akan Disuntik Mati meski Ada Model Listrik

Hyundai Latih Paspampres dan TNI agar Makin Lihai Mengendarai Mobil Listrik


Para peserta dibagi menjadi delapan batch dan menggunakan sembilan unit mobil listrik antara lain, tiga unit Genesis Electrified G80, tiga unit IONIQ 5 dan tiga unit IONIQ Electric selama sesi pelatihan.

“Melalui program G20 Driver Training, kami ingin turut mendukung dan memastikan kelancaran gelaran G20 Summit agar berjalan secara maksimal. Peserta pelatihan akan merasakan secara langsung teknologi, pengalaman berkendara, hingga pelatihan untuk kondisi darurat dari kendaraan listrik Hyundai," jelas Woojune Cha.

Lebih lanjut terkait gelaran G20 nanti, Hyundai akan mendukung penuh perhelatan tersebut melalui lebih dari 450 unit kendaraan listrik yang akan digunakan selama acara. Mobil-mobil itu terdiri dari Genesis Electrified G80, Hyundai IONIQ 5, dan IONIQ Electric.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0999 seconds (10.177#12.26)