5 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik, Nomor 4 Gunakan Teknologi Listrik

Kamis, 22 September 2022 - 15:37 WIB
loading...
5 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik, Nomor 4 Gunakan Teknologi Listrik
Sedikitnya ada tiga rekomendasi sepeda lipat terbaik yang perlu diketahui. Foto DOK cleantechnica
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima rekomendasi sepeda lipat terbaik yang perlu diketahui. Pada perkembangannya, eksistensi dan kepopuleran sepeda lipat terus tumbuh dan mulai banyak digunakan.

Jika dibandingkan dengan sepeda biasa, keunggulan dari sepeda lipat tentu saja adalah efektivitas penyimpanannya. Dengan melipatnya, Anda bisa membawa sepeda tersebut kemanapun ingin pergi.

Baca juga : Viar Panama Sepeda Lipat Listrik Hybrid Resmi Hadir di Indonesia

Berikut lima rekomendasi sepeda lipat terbaik yang perlu diketahui :

1. Origami Hawk

Melihat dari spesifikasinya, sepeda lipat ini memiliki berat sekitar 13kg dengan ukuran roda 20inch. Dikutip dari Cyclingweekly, Origami Hawk memiliki desain tangguh yang bisa digunakan pengendara dengan bobot maksimal 108kg.

Dibekali drivetrain Shimano Tourney/Revoshift, sepeda lipat ini mampu menangani medan jalan yang bergelombang dengan baik. Selain itu, dengan rem cakram yang mengesankan, Origami Hawk menjadi salah satu varian terbaik dari sepeda lipat untuk stabilitas dan kelancarannya.

2. Brompton P Line

Rekomendasi sepeda lipat terbaik berikutnya adalah Brompton P Line. Sepeda ini memiliki berat 9,99 kg dengan dimensi lipat panjang 585mm, lebar 270mm, dan tinggi 645mm.

Dikutip dari CyclingWeekly, Brompton P Line sangat mudah dibawa kemanapun Anda pergi. Berbeda dengan seri sebelumnya, selain lebih praktis, sepeda ini juga memiliki sistem dual-locking seat dengan dua posisi.

Beberapa kelebihan tersebut menjadikannya lebih nyaman untuk digunakan bermanuver serta membuatnya sebagai salah satu terbaik di jenisnya.

Baca juga : Laris di Dalam Negeri, Sepeda Lipat Buatan RI Juga Diminati Singapura hingga Aussie

3. Eurobike 26 inch

Khusus bagi pengendara yang menyukai perjalanan off-road, sepeda lipat ini bisa menjadi salah satu pilihan tepat. Dikutip dari Verywell Fit, dirancang dengan rangka baja yang kuat, sepeda ini bisa menangani banyak medan jalan.

Setelah penggunaan, Anda bisa melipatnya agar mudah untuk disimpan ataupun dibawa selama perjalanan. Tak hanya bisa digunakan di gunung atau medan terjal, Eurobike 26 inch juga bisa digunakan di jalan biasa.

4. Swagtron EB5

Sepeda lipat listrik ini memiliki berat sekitar 37 pon, sehingga akan cukup ringan ketika digunakan. Dikutip dari Verywell Fit, Swagtron EB5 memiliki desain yang klasik dan bisa menempuh jarak hingga 15,5 mil dengan sekali pengisian daya saja.

Kemudian, sepeda listrik ini juga dibekali ban karet yang tahan lama, sehingga memberikan kenyamanan pada pengendaranya ketika bersepeda. Untuk ukuran lipatnya sendiri adalah 26 x 15,6 x 23,6 inci.

Lebih lanjut, Swagtron EB5 diperkirakan bisa menempuh kecepatan hingga 15,5 mph.

5. Dahon Mariner D8

Ketik mencoba menyeimbangkan antara spesifikasi, berat, dan harganya, Dahon Mariner D8 bisa menjadi pilihan. Dikutip dari Cyclingweekly, sepeda lipat ini memiliki bobot 12,5 kg serta dimensi lipat 65 x 32 x 79 cm.

Mariner D8 diketahui sebagai sepeda lipat paling populer dari merek AS, yakni Dahon dengan berbagai keunggulan dan kinerjanya yang luar biasa. Salah satu fiturnya adalah dilengkapi drivetrain Shimano Altus eight-speed yang membuatnya semakin menjanjikan.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4659 seconds (0.1#10.140)