Volkswagen Gen.Travel Concept Dibuat Jadi Kamar Tidur Berjalan

Minggu, 25 September 2022 - 08:00 WIB
loading...
Volkswagen Gen.Travel Concept Dibuat Jadi Kamar Tidur Berjalan
Volkswagen Gen.Travel Concept diklaim memberikan gambaran seperti apa mengendarai mobil listrik otonom di masa depan. Foto/Netcarshow
A A A
JAKARTA - Volkswagen membuat sebuah mobil konsep yang sangat unik yakni Volkswagen Gen.Travel Concept. Mobil itu dibuat seperti kamar tidur berjalan.

Saat ini banyak pabrikan mobil di dunia berusaha keras membuat mobil-mobil mewah senyaman dan semewah mungkin. Ada yang sangat canggih hingga tidak ubahnya seperti kantor berjalan. Ada juga yang sangat lengkap hingga seperti hotel berjalan.

Volkswagen justru menawarkan hal yang berbeda dengan Volkswagen Gen.Travel Concept. Mereka ingin membuat sebuah mobil seperti kamar tidur berjalan.

Dalam keterangan resmi, Volkswagen mengatakan jok mobil yang ada di Volkswagen Gen. Travel Concept dapat diubah menjadi kasur tidur. Selain itu mereka juga menyiapkan tata lampu yang sangat nyaman apabila penumpang mobil itu tertidur.

Baca juga : Ulah Manusia, Mars Sudah Penuh dengan Sampah Berbahaya

Volkswagen Gen.Travel Concept Dibuat Jadi Kamar Tidur Berjalan

CNET mengatakan tata lampu itu bisa meningkatkan produksi hormon tidur, melatonin. Jadi penumpang yang ada di dalam mobil bisa benar-benar tidur lelap selama perjalanan.

Volkswagen bahkan mengatur kasur tidur yang ada di dalam mobil itu agar tidak terpapar cahaya yang tidak perlu dari luar. Hal itu bisa saja terjadi mengingat kabin Volkswagen Gen.Travel Concept hampir seluruhnya terbuat dari kaca.

Untuk itu posisi kasur dibuat serendah mungkin. Jadi posisi tidur akan ada di bawah jendela mobil. Posisi itu membuat Anda tidak mudah terpapar cahaya dan juga tidak gampang dilihat orang dari luar mobil.

Baca juga : Bisa Bikin Gempar, Ini Alasan Larangan BAB di Toilet Bus

"Gen.Travel menawarkan konsep mobil yang bebas emisi dan bebas stress," ujar Dr Nikolai Ardey, Head of Volkswagen Group Innovation.

Volkswagen mengatakan Gen.Travel adalah mobil listrik murni. Hanya saja mereka belum merilis informasi khusus mengenai powertrain. Sebaliknya, Volkswagen mengatakan Gen Travel memiliki Electric Active Body Control yang menghitung pergerakan mobil sebelumnya dan menyesuaikan parameter suspensi yang sesuai, menjaga semuanya sehalus mungkin.

"Gen.Travel memberi gambaran kepada kita kondisi perjalanan di masa depan. Seperti apa mengemudi otonom di masa depan. Di masa itu mobil tidak hanya akan menjadi lebih baik, tetapi juga lebih menarik daripada sebelumnya," jelas Klaus Zyciora, Head of Volkswagen Group Design.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1803 seconds (11.210#12.26)