Mitsubishi Ralliart Gandeng Pembalap Tanah Air Berlaga di Asia Cross Country Rally 2022

Minggu, 25 September 2022 - 10:00 WIB
loading...
Mitsubishi Ralliart Gandeng Pembalap Tanah Air Berlaga di Asia Cross Country Rally 2022
Pembalap Tanah Air, Rifat Sungkar akan mengendarai Mitsubishi Triton Ralliart di ajang Asia Cross Country Rally 2022 di Thailand. Foto/DOK. Mitsubishi.
A A A
JAKARTA - Mitsubishi Ralliart gandeng pembalap Tanah Air, Rifat Sungkar untuk berlaga di ajang Asia Cross Country Rally 2022 (AXCR) pada November nanti. Rifat Sungkar nantinya akan berpartner dengan pembalap-pembalap Thailand lainnya dalam mengibarkan bendera Mitsubishi Ralliart.

Mereka adalah Chayapon Yotha dan Sakchai Hantrakul. Chayapon Yotha diketahui merupakan pembalap yang telah memenangkan Thailand Autocross Championship. Sebaliknya Sakchai Hantrakul merupakan pembalap senior dan bertugas di mobil pendukung.

Tim Mitsubishi Ralliart akan berada di bawah komando Hiroshi Masuoka sebagai direktur tim. Mantan pembalap yang merupakan juara reli dakar dua kali sekaligus engineer dari Mitsubishi Motors, akan menemani tim memberikan dukungan teknis.



Mitsubishi Ralliart Gandeng Pembalap Tanah Air Berlaga di Asia Cross Country Rally 2022


Tim Mitsubishi Ralliart sendiri telah melakukan tes ketahanan mobil reli Triton sejauh 1.100 km di trek balap off-road Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, barat Thailand, pada 29-31 Agustus 2022. Mengurangi bobot dan meningkatkan karakteristik output dari engine telah meningkatkan kemampuan berkendara, memungkinkan penanganan gesit di jalan yang berkelok-kelok.

Selain itu, dual damper baru telah meningkatkan kinerja mengikuti jalan dan berkontribusi pada peningkatan signifikan dalam stabilitas berkendara dan kemampuan berkendara di jalan yang kasar. "Pembalap reli melewati banyak tikungan yang berbeda, satu demi satu. Sebab itu, sangat penting bagi mobil reli memiliki kemampuan manuver dan pengendaraan yang sangat baik, seperti yang diinginkan pengemudi, dan daya tahan serta keandalan yang tinggi di jalan kasar," ujar Rifat Sungkar dalam pers conference, belum lama ini.



Mitsubishi Ralliart Gandeng Pembalap Tanah Air Berlaga di Asia Cross Country Rally 2022


Dia menambahkan, co-driver yang baik dapat menavigasi secara akurat dan cepat juga penting untuk hasil yang sukses. 'Melalui uji ketahanan, kami dapat memastikan mobil reli Triton memberikan kinerja yang sangat baik di jalan kasar baik dalam kelincahan mapun daya tahan," kata Rifat.

Hiroshi Masuoka menilai Rifat memiliki banyak pengalaman dalam reli sprint. "Jadi jika kami melakukan pekerjaan dengan baik sebagai tim untuk mengelola aspek jarak jauh dari reli lintas alam, dia akan memberikan kinerja yang hebat," katanya.

Dia juga mengatakan pembalap Thailand, Chayapon, memiliki pengalaman luas dalam reli lintas alam dan meningkat setiap kali masuk ke dalam mobil. Jadi dia berharap hasil yang baik juga dari Chayapon. "Berkenaan dengan Triton, dua tes ketahanan yang telah dijalankan memungkinkan kami mengidentifikasi masalah dan menangani bersama mereka. Kami akan melakukan uji coba pada November sebelum AXCR 2022, namun performa Triton sejauh ini terlihat bagus dan saya yakin para pembalap akan mampu memberikan performa yang tangguh dan solid,” ujarnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2848 seconds (0.1#10.140)