Baojun Siap Luncurkan Kloningan Suzuki Jimny Bertenaga Listrik

Senin, 26 September 2022 - 14:00 WIB
loading...
Baojun Siap Luncurkan Kloningan Suzuki Jimny Bertenaga Listrik
Mobil listrik Baojun yang mirip Suzuki Jimny akan hadir dalam waktu dekat ini. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Perusahaan mobil China segera meluncurkan mobil SUV crossover baru yang desainnya sedikit mirip Suzuki Jimny. Bedanya mobil itu digerakkan oleh listrik .

Mobil yang namanya belum diresmikan itu rencananya akan diluncurkan akhir September ini. Hanya saja berbagai gambar penggoda atau teaser telah beredar dan memperlihatkan secara utuh tampilan baru mobil SUV China itu.

Dari tampilannya mobil baru itu memang sedikit mengingatkan banyak orang pada Suzuki Jimny. Hal itu terlihat dari desain serba-kotak yang sangat kokoh.

Proporsi body yang ada di mobil buatan Baojun itu terlihat lebih dominan di bagian jok mobil depan. Alhasil mobil itu seperti hanya sanggup membawa dua orang sekaligus.

Baca juga : Mitsubishi Ralliart Gandeng Pembalap Tanah Air Berlaga di Asia Cross Country Rally 2022

Baojun Siap Luncurkan Kloningan Suzuki Jimny Bertenaga Listrik


Hanya saja Baojun sepertinya berupaya memberikan karakter tersendiri pada mobil baru itu. Terlihat dari grille yang lebih ramping dan bumper depan yang justru lebih kokoh dan bergabung dengan skid plate berwarna sama.

Penggunaan lampu LED futuristis juga membuat mobil baru itu terlihat lebih trendy. Apalagi sepertinya Baojun akan memberikan opsi warna-warna yang sangat mencolok.

Car News China menyebutkan hadirnya kloningan Suzuki Jimny versi listrik dari Baojun itu justru jadi langkah cerdas. Pasalnya Baojun memilih listrik sebagai energi pengerak bukan mesin konvensional.
Baca juga : Volkswagen Gen.Travel Concept Dibuat Jadi Kamar Tidur Berjalan

Baojun Siap Luncurkan Kloningan Suzuki Jimny Bertenaga Listrik


Keputusan itu membuat mobil Baojun baru itu akan mudah diterima di berbagai wilayah di Eropa yang memiliki regulasi emisi yang sangat ketat. Apalagi faktanya saat ini Suzuki Jimny memang tidak bisa masuk ke pasar Eropa karena terhalang regulasi emisi.

"Suzuki Jimny tidak bisa masuk ke Eropa karena tingkat emisi karbondioksida yang tinggi, 170g/km. Baojun bisa saja memanfaatkan celah ini dengan mobil yang sangat menarik," tulis Car News China.

Menjelang peluncuran Baojun memang masih menutup rapat-rapat harga dan spesifikasi teknis mobil SUV kompak itu. Hanya saja harganya diprediksi akan cukup mahal. Pasalnya Baojun merupakan brand dari Wuling yang menyasar kalangan kelas atas.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1508 seconds (10.101#12.26)