Mengenal Hoverbike XTURISMO, Sepeda Motor Terbang Masa Depan

Kamis, 29 September 2022 - 09:39 WIB
loading...
Mengenal Hoverbike XTURISMO, Sepeda Motor Terbang Masa Depan
Hoverbike XTURISMO saat ini dipasarkan di Jepang karena memiliki regulasi yang sangat ideal dalam penggunaannya. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Dampak kemajuan teknologi kian mengubah hidup peradaban manusia modern. Para ahli pun memanfaatkan hal ini untuk terus berinovasi. Sesuatu yang dulu dianggap mustahil, kini bisa diwujudkan dengan mengandalkan kecanggihan teknologi darat, laut hingga udara.

Baru-baru ini perusahaan otomotif Aerwins berhasil membuat sepeda motor yang bisa terbang yang bernama Hoverbike XTURISMO. Perusahaan yang berbasis di Delaware, Amerika Serikat, itu memang spesialis membuat drone dan kendaraan tak berawak.

Tidak main-main Hoverbike XTURISMO memiliki kemampuan yang sangat menggoda. Sepeda motor terbang tersebutdapat melakukan perjalanan dengan kecepatan 100 kilometer per jam selama 40 menit.

Dikutip dari laman Daily Mail Selasa, (27/9/2022), kendaraan ini memunculkan visi Jetsons futuristik yang dapat terbang tinggi di atas jalan-jalan yang terkenal macet di Kota New York. Namun, motor terbang tersebut tak dipasarkan dalam waktu dekat.

Baca juga : New Honda Vario 125 Garapan Bengkel Modifikasi Bekasi Ini Sukses Bikin Takjub

Mengenal Hoverbike XTURISMO, Sepeda Motor Terbang Masa Depan


Mengintip harganya, XTURISMO saat ini mencapai USD777.000 setara dengan Rp11,6 miliar lebih. Kendati begitu, Aerwins menyebut akan mengembangkan model yang lebih kecil tahun depan dengan panel listrik pada tahun 2025 untuk dijual sekitar USD50.000 atau setara dengan Rp749,5 juta.

Thad Scott selaku co-chair pada ajang North American Auto Show sudah mencoba XTurismo tersebut. "Saya merasa seperti berusia 15 tahun saat naik Hoverbike, saya merasa baru saja keluar dari Star Wars dan saya melompat ke motor terbang itu," katanya.

"Mengagumkan. Itu menggembirakan, tidak membahayakan, nyaman lepas landas dan mendarat. Tidak ada getaran, benar-benar sangat, sangat halus dan saya tidak sabar dengan kehadiran kendaraan ini di masa depan," lanjut Thad Scott.

Sementara itu, Shuhei Komatsu selakuCEO Aerwinsdiketahui menyukai film Star Wars sejak kecil. Dia mengakuHoverbike XTURISMO terinspirasi dari film tersebut. "Saya ingin membuat sesuatu dari film itu nyata," katanya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1369 seconds (10.101#12.26)