Begini Tampang Avanza Listrik Pertama di Dunia Milik Atta Halilintar di IMX 2022

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 17:13 WIB
loading...
Begini Tampang Avanza Listrik Pertama di Dunia Milik Atta Halilintar di IMX 2022
Avanza EV milik Atta Halilintar menggunakan tenaga baterai yang diklaim mampu melaju hingga 127 kilometer. Foto: Sindonews/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
JAKARTA - Menjadi salah satu peserta Perang Bintang Black Stone Live Modz Challenge 2022, Atta Halilintar mempersembahkan Avanza EV Concept Car yang telah dikonversi menjadi mobil listrik berbasis baterai.

Mobil hasil modifikasi Tomi Airbrush dan Max Decal itu menjadi salah satu mobil yang paling menarik perhatian dalam gelaran Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022 , di Jakarta Convention Center (JCC), pada 1-2 Oktober 2022.

Suami dari Aurel Hermansyah itu menegaskan bahwa keputusannya memilih Toyota Avanza untuk dimodifikasi karena mobil tersebut banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

“Mobil-mobil seperti BMW, Audi, Ferrari, itu sudah biasa dimodifikasi. Kalau ini kan mobil sejuta umat. Bahkan tidak bisa disalip karena kalau disalip di depannya ada lagi,” kata Atta ketika memperkenalkan mobil jagoannya di IMX 2022.

Begini Tampang Avanza Listrik Pertama di Dunia Milik Atta Halilintar di IMX 2022

Sekadar informasi, Avanza EV Concept Car milik Atta Halilintar memiliki desain yang sama dengan mobil Rolls-Royce milik Justin Bieber. Bahkan, anak pertama dari 11 gen Halilintar itu meminta bantuan dari desainer yang merancang langsung mobil pelantun lagu “Baby” itu.

“Sekitar dua bulan bikinnya. Desainnya juga dibantu sama desainer mobil Justin Bieber, West Cost Custom,” ujarnya.

Atta Halilintar memberikan nama Avanza The Only One pada mobil jagoannya di Perang Bintang Black Stone Live Modz 2022. Selain Tomi Airbrush dan Max Decal, mobil ini juga ditangani oleh Yoong Motor, Venom Indonesia, Airbft Indonesia, dan Masterpiece Car Leather Seat.

Tomi Gunawan, builder bengkel Tomi Airbrush menjeaskan bahwa Atta Halilintar memintanya untuk membuat mobil konsep agar memperlihatkan Toyota Avanza di masa depan.

Oleh karena itu, perubahan bukan hanya dilakukan pada bagian mesin, tapi juga di seluruh bodi mobil. “Ini bodi keseluruhan kita ubah dan bannya ditutup seperti di film Tron. Kaca belakang juga kita tambah 10 cm jadi seperti menyambung ke jendela samping. Lampu-lampu juga kita ubah semua biar lebih menarik,” ujar Tomi kepada SINDOnews.

Begini Tampang Avanza Listrik Pertama di Dunia Milik Atta Halilintar di IMX 2022

Untuk motor listrik berbasis baterai, Tomi memastikan sudah bekerja dengan baik dan memiliki konsep yang menurutnya sangat efisien. “Motor listriknya kami menggunakan yang ukuran 20 kW. Untuk baterai, kami mengambilnya dari pihak lain karena tidak mengembangkan itu. Tapi saya mendapat konfirmasi baterai ini dapat menempuh jarak 127 km dan untuk pengisian memakan waktu enam jam,” ucap Tomi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)