Keren, Ford Shelby Cobra Ini Ternyata Bikinan Tangerang

Minggu, 02 Oktober 2022 - 13:00 WIB
loading...
Keren, Ford Shelby Cobra Ini Ternyata Bikinan Tangerang
Ford Shelby Cobra 427 Roadster replika dihadirkan di OLX Autos IMX 2022. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Jangan anggap enteng warga Tangerang. Buktinya mereka bisa buat replika mobil legendaris Ford Shelby Cobra. Hal itu terungkap dari pernyataan Ketua Ikatan Motor Indonesia Bambang Soesatyo saat meresmikan OLX Autos IMX 2022, Sabtu (1/10/2022) kemarin.

Bambang Soesatyo mengatakan saat ini talenta modifikator anak bangsa sudah mencapai level dunia. Itu dibuktikan dengan Ford Shelby Cobra 427 replika miliknya yang dipamerkan di ajang OLX Autos IMX 2022 yang berlangsung 1-2 Oktober 2022 ini.

Dia mencontohkan Ford Shelby Cobra 427 Roadster miliknya yang juga dipajang di OLX Autos IMX 2022 yang ternyata dibuat oleh modifikator Tangerang, Banten.

Baca juga : OLX Autos IMX 2022 Mengangkat Wajah Modifikasi Indonesia guna Setara Level Dunia

Keren, Ford Shelby Cobra Ini Ternyata Bikinan Tangerang


"Kalau di luar Amerika sana harga untuk membelinya bisa Rp4 miliar. Ini dibuat di Tangerang jadi cuma butuh ratusan juta rupiah," ujar Bamsoet , panggilan akrabnya bangga.

Diketahui Ford Shelby Cobra 427 Roadster adalah mobil ikonik Amerika Serikat. Diluncurkan pada tahun 1965, Shelby Cobra 427 adalah upaya pendiri Shelby Cars, Caroll Shelby menciptakan model yang lebih kejam daripada model Shelby Cobra 289 agar lebih kompetitif dalam balapan.

Baca juga : Mobil Sport Murah Suzuki Cappuccino Siap Dibangkitkan Lagi

Dia mengatakan kualitas mobil tersebut sangat baik meski harganya cuma ratusan juta rupiah dan replika. Ini menurutnya jadi bukti kalau modifikator Indonesia memang tidak kalah dengan modifikator luar negeri.

Bamsoet lebih lanjut mengatakan saat ini tengah digodok regulasi antara otoritas negara dengan insan modifikasi Indonesia mengenai produk modifikasi yang ada di Indonesia. Jadinya mobil-mobil replika seperti miliknya bisa digunakan di jalanan umum.

"Karena mobil-mobil modifikasi seperti itu yang paling ditakutin adalah kena tilang di jalan," katanya tertawa.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1645 seconds (11.252#12.26)