OLX Autos IMX 2022 Mengangkat Wajah Modifikasi Indonesia guna Setara Level Dunia

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 22:14 WIB
loading...
OLX Autos IMX 2022 Mengangkat Wajah Modifikasi Indonesia guna Setara Level Dunia
Indonesian Fast and Furious merupakan salah satu bagian dari OLX Autos IMX 2022 yang sangat menarik. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Ajang pameran mobil modifikasi OLX Autos IMX 2022 merupakan salah satu upaya mengangkat wajah modifikasi Indonesia hingga setara level dunia. Pameran yang dilangsungkan di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) dari 1 Oktober-2 Oktober 2022 itu diikuti oleh puluhan pelaku industri modifikasi di Indonesia beserta industri pendukungnya.

Beragam kegiatan juga disiapkan agar perhelatan tahunan itu terasa meriah. Sebut saja parade mobil modifikasi terbaik di Indonesia dengan tema NMAA Top 50, Indonesian Fast and Furious garapan Gorilla Flava, hingga perang mobil modifikasi karya para selebritas Indonesia dengan tajuk perang bintang Black Stone Live Modz.

Dinamika itu terasa sangat istimewa karena untuk pertama kalinya pameran modifikasi paling prestisius di Indonesia itu, pasca pandemi Covid-19, kembali digelar offline. Namun ada satu di OLX Autos IMX 2022 yang melampaui keunikan tadi.

“Indonesia punya kekuatan craftsmanship. Modifikator Indonesia adalah tenaga ahli yang punya keahlian yang tidak otomatisasi. Ini adalah keterampilan tangan atau hand skill dan teknologi yang sangat baik," ujar Airlangga Hartarto, Menteri Kordinator Bidang Perekonomian, kala membuka OLX Autos IMX 2022, Sabtu (1/10/2022) ini.

Lalu, benarkah sudah setara kualitasnya? Airlangga Hartarto mengatakan saat ini upaya untuk peningkatan kualitas modifikator Indonesia justru semakin serius seiring dengan adanya upaya program pelatihan berbasis kompetensi. Panduan yang diinisiasi oleh para penggiat modifikasi di Indonesia dan Kementerian Perindustrian itu akan jadi patokan bagaimana industri modifikasi di Indonesia berada dalam trek yang benar dan bermanfaat.

Baca juga : Mobil Sport Murah Suzuki Cappuccino Siap Dibangkitkan Lagi

OLX Autos IMX 2022 Mengangkat Wajah Modifikasi Indonesia guna Setara Level Dunia


“Terima kasih Kementerian Perindustrian yang sudah membuat Pprogram Pelatihan Berbasis Kompetensi. Program tersebut adalah program yang baik dan secara teknis dapat dipertanggung jawabkan. Tentunya dengan adanya program tersebut juga dapat memudahkan pemberian perizinan dari kepolisian untuk mobil modifikasi agar dapat berjalan,” kata Menko Airlangga.

Diakui atau tidak kemampuan modifikator di Indonesia memang sangat tinggi. Hanya saja butuh kerja bareng dan keseriusan guna menghidupkan industri modifikasi jadi lebih besar lagi. Hal itu dibenarkan oleh Big Mike, penggiat modif dari Think Bigger Project, Amerika Serikat yang diundang oleh OLX Autos IMX 2022 sebagai pembicara.

Dia melihat para modifikator di Indonesia memiliki kemampuan yang sudah setara dengan modifikator lain dari negara-negara lain. Menurutnya talenta-talenta anak negeri di dunia modifikasi memiliki kekhasan sendiri.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1380 seconds (11.252#12.26)