Bentley Bentayga EWB kini Lebih Panjang dari Fortuner dan Pajero Sport

Selasa, 04 Oktober 2022 - 09:00 WIB
loading...
Bentley Bentayga EWB kini Lebih Panjang dari Fortuner dan Pajero Sport
Bentley Bentayga kini punya jok mobil pintar yang sangat canggih dan nyaman buat penumpang. Foto/Netcarshow.
A A A
JAKARTA - Bentley Bentayga EWB (Extended Wheelbase) baru memiliki dimensi yang sangat besar hingga mengalahkan ukuran Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Sesuai namanya, EWB yang artinya jarak roda yang bertambah panjang, dimensi panjang Bentley Bentayga EWB bertambah 108 milimeter.

Penambahan itu membuat wheelbase Bentley Bentayga EWB kini mencapai 3.175 milimeter. Lebih lapang dibanding model sebelumnya dengan ukuran wheelbse 2.995 milimeter.Ukuran panjangnya juga bertambah melar. Sekarang, Bentley Bentayga EWB mencapai 5.322 milimeter. Mengalahkan panjangnya Toyota Fortuner (4.795 milimeter) dan Mitsubishi Pajero Sport (4.825 milimeter).

Adrian Hallmark, Chairman and Chief Executive of Bentley Motors mengatakan Bentley Bentayga EWB sengaja dibuat untuk memberikan kenyaman maksimal buat pemiliknya. Berdasarkan survei yang mereka lakukan ternyata penggunaan mobil SUV buatan Bentley itu 74 persen dilakukan untuk kegiatan sehari-hari.

Dari situlah mereka kemudian berusaha memberikan ruangan yang sangat nyaman buat pemilik mobil supermewah itu. "Bentayga Extended Wheelbase adalah mobil pertama kami yang benar-benar didedikasikan untuk kenyamanan penumpangnya. Setiap Bentley membawa Anda ke tempat tujuan dengan perasaan lebih santai daripada saat Anda memulai perjalanan, namun dengan Extended Wheelbase kami dapat melangkah lebih jauh berkat adopsi teknologi kenyaman pertama di dunia yang tertanam dalam desain kabin interior kami yang tak tertandingi," ujar Adrian Hallmark.

Baca juga : Keren, Ford Shelby Cobra Ini Ternyata Bikinan Tangerang

Bentley Bentayga EWB kini Lebih Panjang dari Fortuner dan Pajero Sport


Penambahan dimensi juga memungkinkan Bentley merombak konfigurasi jok mobil penumpang. Semula Bentley Bentayga standar dilengkapi pilihan 7 kursi guna mengangkut penumpang lebih banyak. Hanya saja untuk varian Extended Wheelbase opsi itu dihilangkan.

Mereka justru membuat pilihan konfigurasi kursi baru yakni lima kursi sebagai standar, 4 plus 1 kursi tambahan dan 4 kursi yang dibuat untuk memanjakan penumpang dengan ruangan yang lebih lapang.

Keistimewaan Bentley Bentayga Extended Wheelbase menurut Autoexpress memang ada pada jok mobil. Terutama konfigurasi 4 kursi. Pasalnya jok mobil itu didesain sangat khusus dengan konsep kursi penumpang pesawat jet kelas satu yang disebut Bentley's Airline Seat.

Kursi itu juga memiliki 22 pengaturan. Bahkan bisa dibilang tergolong kursi pintar karena dapat mendeteksi temperatur dan kelembabab tubuh penumpang. Kursi kemudian mengeluarkan hawa dingin agar posisi duduk penumpang benar-benar nyaman.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2076 seconds (11.210#12.26)