Rolls-Royce Harga Rp13 Miliar Kena Recall karena Masalah Lampu Depan

Kamis, 06 Oktober 2022 - 11:00 WIB
loading...
Rolls-Royce Harga Rp13 Miliar Kena Recall karena Masalah Lampu Depan
Rolls-Royce Phantom II saat ini dijual di harga mulai Rp13 miliar ke atas. Foto/Netcarshow
A A A
JAKARTA - Rolls-Royce Phantom yang saat ini dijual di harga USD915.400 atau setara Rp13 miliar ke atas kena recall karena masalah lampu depan. Penarikan tersebut segera dilakukan karena dianggap membahayakan pengemudi mobil ultra luxury dari Inggris itu.

Disebutkan Carscoops penarikan dikhususkan untuk Rolls-Royce Phantom produksi tahun ini. Khususnya untuk Rolls-Royce Phantom yang diproduksi antara 12-14 Juli 2022.

Peristiwa bermula saat Rolls-Royce menerima pemberitahuan dari suplier lampu depan Rolls-Royce Phantom, ZKW Group GmbH. Dalam pemberitahuan itu ZKW Group GmbH menyebutkan adanya kesalahan dalam pembuatan lampu depan.



Rolls-Royce Harga Rp13 Miliar Kena Recall karena Masalah Lampu Depan


Rolls-Royce Phantom yang diproduksi pada 12-14 Juli 2022 ternyata memiliki lampu depan yang tidak dilapisi dengan logam. Alhasil lampu depan mobil termahal buatan Rolls-Royce itu tidak bisa bekerja maksimal. Khususnya dalam memberikan penerangan jarak pendek. Selain itu lampu juga tidak sesuai dengan persyaratan intensitas fotometrik minimum yang ditetapkan oleh regulator Amerika.

Akibatnya, Rolls-Royce telah memutuskan untuk memulai kampanye penarikan kembali Rolls-Royce Phantom tersebut. Untungnya jumlah yang ditarik tidak banyak. Total hanya ada dua Rolls-Royce Phantom baru yang kena imbas.



Rolls-Royce juga tidak perlu repot mengambilnya dari konsumen. Pasalnya dari penelusuran mereka, dua orang konsumen yang membeli kedua mobil itu masih belum menerima kendaraan supermewah itu.

Saat ini kedua mobil masih ada di dealer dan langsung segera ditarik kembali untuk segera diperbaiki. Rolls-Royce juga menjamin tidak akan memungut biaya untuk perbaikan lampu depan tersebut.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2291 seconds (0.1#10.140)