Motor Listrik Kawasaki Nongol Lagi, Kali Ini Bikin Heboh Jerman

Rabu, 05 Oktober 2022 - 21:46 WIB
loading...
Motor Listrik Kawasaki Nongol Lagi, Kali Ini Bikin Heboh Jerman
Motor listrik konsep Kawasaki tampil perdana di Eropa lewat ajang Intermot/2022. Foto/Paultan
A A A
JAKARTA - Kawasaki bikin kejutan di ajang pameran motor Eropa, Intermot 2022 dengan menghadirkan lagi motor listrik konsep. Motor listrik itu jadi bukti keseriusan Kawasaki dalam menyambut era elektrifikasi.

Sebelumnya motor listrik itu tampil perdana di ajang Suzuka 8 Hours 2022 yang digelar pada awal Agustus 2022 lalu. Saat itu Kawasaki bahkan menampilkan dua unit motor listrik yang mereka buat.

Motor listrik itu kini hadir di benua biru dan langsung jadi pusat perhatian pengunjung pameran Intermot 2022 di Cologne, Jerman. Hanya saja kali ini Kawasaki cukup percaya diri membawa satu unit motor listrik konsep.



Motor Listrik Kawasaki Nongol Lagi, Kali Ini Bikin Heboh Jerman


Disebutkan Rushlane, dari segi tampilan Kawasaki EV mengusung desain yang sama dengan Kawasaki Z. Desain motor konsep listrik itu kental dengan nuansa street fighter.

Meski memiliki tampilan yang menawan, Kawasaki masih menutup rapat-rapat detail spesifikasi Kawasaki EV. Informasi mengenai baterai dan kapasitasnya, waktu pengisian, dan jarak tempuh masih belum diumumkan hingga kini.



Motor Listrik Kawasaki Nongol Lagi, Kali Ini Bikin Heboh Jerman


Kawasaki memang tidak mau ketinggalan masuk ke dunia motor listrik. Mereka bahkan menargetkan pada 2035 akan mampu memproduksi motor-motor listrik dalam skala besar.

Hanya saja hingga kini perusahaan motor dari Jepang itu masih fokus pada pengembangan motor-motor sport dengan mesin konvensional. Itu jauh berbeda dengan Honda yang justru baru-baru saja mengumumkan akan membuat 10 motor listrik hingga 2025. Mereka bahkan menargetkan akan mampu menjual 1 juta unit motor listrik dalam rentang 5 tahun ke depan, dan menjadi 3,5 juta (sekitar 15% dari total penjualan) pada tahun 2030.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3484 seconds (0.1#10.140)