Hyundai STARGAZER Buatan Cikarang sampai ke Filipina

Selasa, 11 Oktober 2022 - 06:30 WIB
loading...
Hyundai STARGAZER Buatan Cikarang sampai ke Filipina
Hyundai STARGAZER dibuat di Cikarang tidak hanya untuk pasar domestik tapi juga global. Foto/DOK. HMI
A A A
JAKARTA - Hyundai STARGAZER yang dibuat di Cikarang, Jawa Barat akhirnya sampai juga ke Filipina. Mobil Low MPV andalan pabrikan Korea Selatan itu nantinya akan bersaing dengan Mitsubishi Xpander, Maxus G5, Suzuki Ertiga, dan Toyota Avanza.

Kiprah Hyundai, sebagai agen pemegang merek di Filipina menurut Autoindustriya masih tergolong baru. Pada Juni 2022 Hyundai Motor Phillipines resmi dihadirkan di negeri jiran itu.

Saat itu mereka baru mengenalkan Hyundai STARIA sebagai model awal untuk masyarakat Filipina . Lee Dong Wook, Presiden Hyundai Motor Philippines mengatakan selain Hyundai Staria mereka juga akan berencana membawa Hyundai CRETA dan Hyundai STARGAZER.

"Hyundai Motor Philippines bekerja keras untuk membangun kembali merek dan memberikan pengalaman terbaik buat kosumen melalui beberapa produk baru yang inovatif, dan menggairahkan pasar otomotif," jelas Lee Dong Wook.

Baca juga : Menunggu Jatah Ratusan Mobil Listrik Bekas KTT G20 Bali

Hyundai STARGAZER Buatan Cikarang sampai ke Filipina


Saat itu Lee Dong Wook memnag tidak menyebutkan kapan akan membawa Hyundai STARGAZER ke Filipina. Hanya saja waktu itu semakin dekat karena baru-baru ini keberadaan Low MPV Korea Selatan itu sudah terkirim dari Cikarang, Jawa Barat ke Filipina.

Sama seperti dengan yang ada di Indonesia, Hyundai STARGAZER yang dipasarkan di Filipina nanti akan dilengkapi dengan mesin empat silinder 1.500 cc. Persamaan lainnya juga ada di sektor transmisi yakni transmisi manual 6 percepatan dan otomatis Intelligent Variable Transmission (IVT).

Hyundai Motor Philippines memang belum memastikan detail spesifikasi dari mobil baru itu. Hanya saja memang akan ada beberapa penambahan yang dihadirkan guna memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan di Filipina.

Baca juga : Tragedi Nuklir Chernoby Hasilkan Katak Mutasi Berwarna Hitam Gelap
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3153 seconds (10.101#12.26)