5 Tips Agar Tidak Mabuk Kendaraan, Nomor 4 Sering Dilanggar

Selasa, 11 Oktober 2022 - 17:16 WIB
loading...
5 Tips Agar Tidak Mabuk Kendaraan, Nomor 4 Sering Dilanggar
Mabuk kendaraan menjadi salah satu masalah menyebalkan yang bisa mengganggu perjalanan seseorang. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Mabuk kendaraan menjadi salah satu masalah menyebalkan yang bisa mengganggu perjalanan seseorang. Dari sekian banyak gejala yang muncul, biasanya hal tersebut ditandai dengan mual disertai sakit kepala , bahkan bisa muntah.

Dikutip dari laman Kementerian Kesehatan, mabuk kendaraan terjadi karena kondisi otak yang kurang menerima sinyal dari anggota tubuh lainnya. Selain itu, keadaan ini juga bisa disebabkan kelelahan hingga keluhan kesehatan yang dialami orang terkait.

Baca juga : Hati-Hati! Ini Beberapa Tips Berkendara di Tengah Guyuran Hujan

Lantas, bagaimanakah cara agar terhindar dari mabuk kendaraan saat bepergian atau melakukan perjalanan menggunakan kendaraan?

Dilansir dari laman Auto 2000 dan Daihatsu, berikut beberapa tips agar tidak mengalami mabuk kendaraan.

1. Istirahat yang Cukup

Seperti yang diketahui di atas, salah satu penyebab mabuk kendaraan adalah kelelahan yang dialami. Maka dari itu, sebelum melakukan perjalanan ke tempat tujuan, alangkah lebih baik jika Anda memiliki waktu istirahat yang cukup.

Selain itu, jika kondisi tidak memungkinkan karena harus mengemudi, Anda bisa rehat sejenak dengan berhenti di rest area atau sejenisnya. Setidaknya, luangkan waktu beberapa saat guna membuat tubuh rileks kembali.

2. Jangan Kekenyangan ataupun Lapar

Biasanya, awal mula gejala mabuk kendaraan dirasakan dengan kondisi perut yang mual. Maka dari itu, pastikan sebelum bepergian Anda telah mengonsumsi makanan yang cukup.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2489 seconds (0.1#10.140)