Nissan Resmi Jual Semua Aset di Saint Petersburg kepada Rusia

Rabu, 12 Oktober 2022 - 15:59 WIB
loading...
Nissan Resmi Jual Semua Aset di Saint Petersburg kepada Rusia
Nissan resmi jual semua Aset di Saint Petersburg kepada Pemeritah Rusia. FOTO/ IST
A A A
MOSCOW - Nissan menjual semua asetnya di Rusia termasuk sebuah pabrik di Saint Petersburg kepada pemerintah Rusia kemarin.

BACA JUGA - Rusia Denda Google Rp5,5 Triliun, Dianggap Melanggar Soal Perang Rusia

Nissan adalah perusahaan besar terbaru yang keluar dari pasar Rusia setelah negara itu mengirim pasukan ke Ukraina Februari lalu.

Seperti dilansir dari Rideapart, Rabu (12/10/2022), Mitra Nissan, Renault, telah menjual aset mereka di Rusia kepada investor di sana Mei lalu.

Selain pabrik, Nissan juga menjual fasilitas penelitian dan kantor penjualan dan pemasaran di Moskow. Semuanya dijual dengan harga token 1 Euro atau USD0,97.

Namun, perjanjian jual beli itu memiliki syarat di mana Nissan diperbolehkan membeli kembali sahamnya di sana dalam enam tahun ke depan.

CEO Nissan Makoto Uchida mengatakan meski sudah tidak beroperasi lagi di Rusia, mereka sudah punya solusi untuk terus mendukung pemilik kendaraan Nissan di sana.

Koran Jepang, Nikei mengatakan bahwa Mitsubishi juga berpikir untuk keluar dari pasar Rusia.

Selain Renault dan Nissan, perusahaan otomotif yang telah menjual asetnya di Rusia adalah Inchape (perusahaan distribusi kendaraan Inggris), pembuat truk Iveco, dan perusahaan ban Prancis Michelin.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1812 seconds (11.210#12.26)