Begini Kecanggihan Bus Baru Skylander R22 Milik Klub Persija Jakarta

Senin, 17 Oktober 2022 - 08:23 WIB
loading...
Begini Kecanggihan Bus Baru Skylander R22 Milik Klub Persija Jakarta
Tampilan bus milik klub Persija Jakarta dengan warna kombinasi oranye dan putih serta dibekali cukup banyak fitur canggih. Foto: dok YouTube Persija
A A A
JAKARTA - Klub sepak bola Persija Jakarta punya bus baru. Bus ini akan jadi kendaraan operasional mereka. Bukan sekadar baru, bus tersebut juga menggunakan sederet teknologi canggih yang dapat memanjakan penumpang.

Klub kebanggaan ibu kota itu mempercayakan bus terbaru mereka kepada karoseri New Armada yang berlokasi di Magelang, Jawa Tengah.

Begini Kecanggihan Bus Baru Skylander R22 Milik Klub Persija Jakarta

Menggunakan tipe bodi Skylander R22 , dengan cat oranye khas Persija yang dilengkapi logo klub dan gambar macan.

Sementara untuk sasis, Persija Jakarta mengandalkan Mercedes-Benz OH 1626 dengan dapur pacu OM 906 LA Euro 3 Diesel 6 silinder segaris dilengkapi turbo charger dan intercooler berkubikasi 6.374 cc.

Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga sebesar 258 hp pada 2.200 rpm dan torsi puncak 950 Nm pada 1.200-1.600 rpm. Tenaga tersebut dialirkan ke roda belakang dengan menggunakan transmisi otomatis.

New Armada membuat bus baru persija dengan tipe sasis space frame dengan kontur sasis monocoque. Itu berarti ada bagasi yang sangat luas, yang mana sisi kanan dan kiri tembus sehingga memudahkan klub dalam membawa berbagai perlengkapan sepak bola.

Dilansir dari kanal YouTube Persija, Rahmatullah selaku perwakilan dari New Armada, menjelaskan bahwa bus tersebut menggunakan kaca depan double glass.

Ini dilengkapi bando atau sekat pemisah dengan posisi rendah sehingga tak mengganggu visibilitas penumpang.

Pada bus baru Persija juga tak ditemukan spion, yang mana New Armada menggunakan kamera sehingga membuat bus terkesan lebih modern. Hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko para pemain Persija terbentur spion ketika memasuki bus.

Begini Kecanggihan Bus Baru Skylander R22 Milik Klub Persija Jakarta

Dari sisi keselamatan, bus terbaru Persija juga memiliki video tron yang berguna untuk memberikan informasi kepada kendaraan di belakang bus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)