Inilah 6 Tips Merawat Honda PCX 160, Nomor 4 Paling Sering Dilanggar!

Selasa, 18 Oktober 2022 - 19:15 WIB
loading...
Inilah 6 Tips Merawat Honda PCX 160, Nomor 4 Paling Sering Dilanggar!
Terdapat sejumlah tips merawat Honda PCX 160 yang bisa diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah tips merawat Honda PCX 160 yang bisa diketahui. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir motor kesayangan mengalami masalah dalam perjalanan.

Pada perkembangannya, Honda PCX 160 menjadi salah satu motor yang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Selain badannya yang terkesan bongsor, kendaraan ini juga memiliki banyak keunggulan lain yang berbeda dari motor sejenisnya.

Baca juga : Honda PCX 160 Meluncur, Yamaha Keluarkan NMax 160 ABS

Namun, perlu diketahui juga bahwa memiliki sebuah motor sebagus apapun, pengendara harus bijak merawatnya secara rutin. Sehingga kedepannya, performa dan keadaan motor tetap bagus dan terhindar dari potensi kerusakan.

Dilansir dari laman Honda, berikut beberapa tips merawat Honda PCX 160.

1. Ganti Oli Rutin

Pada kendaraan, oli merupakan salah satu komponen terpenting. Sama halnya dengan motor lain, pemilik Honda PCX 160 juga wajib mengganti olinya secara teratur.

Jika melihat angka, biasanya penggantian oli dilakukan setiap 1.000 km hingga maksimal 5.000 km. Apabila terlalu rumit untuk melihatnya, Anda bisa menetapkan waktu setiap 2 atau 3 bulan sekali untuk menggantinya.

2. Periksa Volume Air Coolant Secara Berkala

Bagi pemilik Honda PCX 160, ketinggian air coolant dalam reservoir disarankan untuk berada di antara garis upper dan lower. Apabila volumenya tampak kurang, segera tambahkan sesuai aturan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2372 seconds (0.1#10.140)