BMW Pastikan Akan Menjual Mobil Bertransmisi Manual hingga 2030

Selasa, 18 Oktober 2022 - 22:26 WIB
loading...
BMW Pastikan Akan Menjual Mobil Bertransmisi Manual hingga 2030
BMW siap memproduksi mobil bertransmisi manual hingga akhir dekade ini. FOTO/ IST
A A A
BERLIN - Tidak banyak lagi mobil baru yang menawarkan transmisi manual yang beredar di pasaran. Untungnya, BMW melalui divisi M-nya masih bersedia menawarkan model transmisi manual.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh CarBuzz, bos BMW M Frank van Meel ditanya tentang masa depan transmisi manual setelah pabrikan beralih ke powertrain listrik.


Respons diterima sangat menarik, dimana van Meel mengatakan akan terus menawarkan model (M2, M3 dan M4) dengan transmisi manual hingga akhir dekade ini.

“Sayangnya, penawaran transmisi manual tidak seluas dulu. Ini lebih ke segmen performa tinggi seperti M2, M3 dan bahkan M4. Dan untuk mobil-mobil itu, kami akan terus menawarkan gearbox manual. dan kami akan mempertahankan penawaran itu hingga akhir dekade ini.

Dia mengatakan bahwa keputusan untuk mempertahankan penawaran transmisi manual sebenarnya banyak dibantu oleh petisi online dan kampanye yang dijalankan sendiri oleh para penggemar.

Menurut Timo Resch, wakil presiden penjualan, merek dan pelanggan BMW M menjelaskan, mendapatkan lampu hijau dari jajaran eksekutif BMW bukanlah perkara mudah.

Para insinyur bahkan bertanya mengapa transmisi masih dipilih ketika transmisi otomatis jauh lebih cepat, tetapi departemen pemasaran hanya menjawab: "Permintaan yang masih banyak".
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)