BMW Pindahkan Pabrik Pembuat Mini Listrik dari Inggris ke China

Rabu, 19 Oktober 2022 - 08:54 WIB
loading...
BMW Pindahkan Pabrik Pembuat Mini Listrik dari Inggris ke China
Pabrik bersejarah Mini di Cowley, di luar Oxford, Inggris, tidak akan lagi memproduksi kendaraan listrik. Untuk saat ini, pembuat mobil berencana untuk membangun kendaraan listrik (EV) di China, dengan bantuan mitra BMW, Great Wall. Foto/Carscoop
A A A
LEIPZIG - Pabrik bersejarah Mini di Cowley, di luar Oxford, Inggris , tidak akan lagi memproduksi kendaraan listrik. Untuk saat ini, pembuat mobil berencana untuk membangun kendaraan listrik (EV) di China , dengan bantuan mitra BMW , Great Wall.

The Times melaporkan bahwa, selain Mini listrik, merek Aceman mendatang yang dipratinjau baru-baru ini oleh sebuah mobil konsep, akan dibangun di China. Versi listrik dari Mini Countryman, sementara itu, akan dibangun di pabrik BMW di Leipzig, Jerman.

Keputusan itu meninggalkan pabrik di Oxford tanpa memproduksi kendaraan listrik, yang mengarah pada kekhawatiran bahwa pabrik itu mungkin menjadi usang dan diserahkan sepenuhnya oleh BMW dan Mini. Desas-desus menunjukkan bahwa Great Wall mungkin membeli pabrik dan memproduksi kendaraan sendiri di sana.



Kepala baru Mini, Stefanie Wurst, membantah rumor itu, bagaimanapun, dengan tegas menyatakan bahwa "Oxford akan selalu menjadi rumah Mini." Dia menambahkan bahwa keputusan untuk menghentikan produksi EV di pabrik tidak terkait dengan Brexit atau gesekan lintas batas antara Inggris dan Uni Eropa.

Sebaliknya, dia menunjuk alasan ini untuk efisiensi produksi atau lebih tepatnya, inefisiensi yang akibat produksi kendaraan dengan pembakaran internal dan kendaraan listrik pada jalur yang sama. “Oxford tidak siap untuk kendaraan listrik. Ini akan membutuhkan renovasi dan investasi,” kata Wurst kepada The Times.
BMW Pindahkan Pabrik Pembuat Mini Listrik dari Inggris ke China


Meskipun dia tidak dapat memberikan rincian kapan Mini listrik akan kembali ke pabrik Oxford, dia mengatakan bahwa ketika mereka melakukannya, itu akan berada di platform jalur perakitan yang dikembangkan oleh Great Wall. Jalur yang ada di pabrik, sementara itu, akan dilucuti seluruhnya sebagai bagian dari perbaikan pabrik besar-besaran.



Baik Wurst dan Great Wall mengindikasikan bahwa pembuat mobil China mungkin juga menggunakan pabrik tersebut untuk memproduksi kendaraannya sendiri dari merek seperti Ora dan Wey. Seorang juru bicara perusahaan China mengatakan bahwa membangun kendaraannya sendiri di Cowley adalah pembahasan dari “diskusi internal.”
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)