Dibanderol Rp 6,4 Miliar, Rolls-Royce Resmi Luncurkan Mobil Listrik

Kamis, 20 Oktober 2022 - 08:53 WIB
loading...
Dibanderol Rp 6,4 Miliar, Rolls-Royce Resmi Luncurkan Mobil Listrik
Rolls-Royce Resmi Luncurkan Mobil Listrik. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Bergerak cepat untuk menyiapkan pengganti mobil bertenaga bensin, Rolls-Royce resmi memulai transisi ke mobil listrik.


Seperti dilansir dari Engadget, Kamis (20/10/2022), pbrikan mewah asal Inggris itu telah meluncurkan mobil listrik ground-up pertamanya yang dijuluki sebagai Spectre coupe.

Mobil listrik tersebut digadang-gadang sebagai "penerus spiritual" mobil ikonik Phantom karena secara keseluruhan sangat lah mirip, hanya saja kali ini dayanya bersumber dari motor listrik yang lebih tenang dan mulus suaranya.

Meski telah resmi diumumkan, spesifikasi lengkap Spectre coupe masih belum diungkap. Diharapkan mobil mengusung mesin all-wheel drive untuk membuatnya mampu melesat dari 0-60MPH dalam 4,4 detik dan memiliki jangkauan EPA 260 mil.

Itu memang bukan angka yang luar biasa, tetapi penekanannya di sini adalah pada perjalanan yang nyaman dan memanjakan, bukan pada performa. Ini bisa tercermin di interiornya yang mewah dan tersemat sederet fitur entertainment.

Ini sangat besar untuk sebuah coupe dengan panjang 16 kaki dan lebar 6,6 kaki, dan bahkan membutuhkan roda 23 inci pertama perusahaan dalam lebih dari satu abad. Ini untuk acara santai dan perjalanan ke klub golf, bukan ledakan habis-habisan di jalan pedesaan.

Spectre tersedia untuk dipesan sekarang, dengan pengiriman pertama diharapkan pada kuartal keempat tahun 2023. Harga mulai dari USD 413.500 atau sekitar Rp 6,4 miliar untuk pasar Amerika Serikat.

Sesuai dengan filosofi desain Rolls-Royce yang dipesan lebih dahulu, konsumen bahkan dapat meminta perusahaan menyesuaikan warna dial di layar. Asisten "Eleanor" dapat menangani tugas di dalam mobil sesuai dengan yang diinginkan.

Selain itu mobil juga memiliki aplikasi Whispers dapat mengirim rekomendasi lokasi yang dikuratori (seperti restoran) serta memungkinkan konsumrn mengontrol fungsi dasar mobil dari jarak jauh seperti kunci dan pemanas.

Ini bukan hanya versi ulang dari desain perusahaan yang sudah ada. Spectre menggunakan platform aluminium baru ("Arsitektur Kemewahan") yang disetel untuk EV, dan menawarkan pintu "cahaya bintang" dengan 4.796 titik cahaya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)